Elon Musk tampil di SNL dorong bisnisnya dan NBCUniversal

Elon Musk tampil di SNL dorong bisnisnya dan NBCUniversal

Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk tertawa usai tiba di red carpet untuk penghargaan di Jerman. ANTARA/REUTERS/Hannibal Hanschke.

Jakarta (ANTARA) - Miliarder Elon Musk memberikan kejutan dalam acara "Saturday Night Live"  (SNL) yang sudah ditunggu- tunggu.

Dalam monolog pembukaannya itu ia mengklaim menjadi bahwa orang pertama dengan sindrom Asperger yang menjadi pembawa acara sebelum akhirnya masuk ke bagian melawak yang disiarkan melalui streaming secara global oleh NBCUniversal.

Baca juga: CEO Tesla Elon Musk akan pandu "SNL" bareng Miley Cyrus

Elon Musk menjadikan dirinya sendiri sebagai bahan lawakan dalam penampilan perdananya membawakan SNL.

Untuk diketahui, Sindrom Asperger adalah suatu kondisi spektrum autisme dengan kesulitan berinteraksi sosial, dan terkadang disebut sebagai autisme fungsi tinggi.

Sepanjang pertunjukan, Musk menjadikan dirinya sebagai bahan tertawaan termasuk hobinya melempar tweet provokatif dan tingkahnya merokok bersama di sebuah podcast.

"Kepada siapa pun yang telah saya sakiti, saya hanya ingin mengatakan, saya menemukan kembali mobil listrik dan mengirim orang ke Mars dengan kapal roket. Apakah menurut anda, saya akan menjadi orang biasa?" ujar Elon Musk.

Dalam penampilannya itu, Elon juga mengajak ibunya untuk tampil dan membuat lelucon tentang cryptocurrency yang menjadi viral berkat dirinya yaitu "dodgcoin".

Dodgecoin menjadi melambung harganya sejak isu Elon Musk tampil di SNL berembus ke publik.

Penampilan Elon ke layar kaca sebagai pembawa acara menjadi perpanjangan dari pertunjukannya senagai "technoking" serta CEO Tesla Inc dan SpaceX.

Akhir- akhir ini pun Elon mendapatkan banyak sorotan dari media, hal itu terjadi karena ia membagikan bocoran prototipe dari Cybertruck Tesla yang digadang- gadang futuristik di Manhattan.

Videonya dengan promosi Cybertruck itu menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang.

Ia pun berbangga karena tidak menghabiskan miliaran dolar untuk mengiklankan produknya karena sudah memiliki akses yang bisa diandalkan seperti Twitter atau pun Saturday Night Live.

Penampilan Musk juga meningkatkan NBCUniversal. Perusahaan media tersebut menggunakan Elon Musk sebagai selebiriti global serta kontroversinya karena tampil di panggung yang biasanya diperuntukkan bagi bintang film atau komedian profesional.

Oleh karena itu, langkah NBC menyiarkan "Saturday Night Live" di luar batas siaran televisi pun dilakukan.

Perusahaan mengatakan acara hari Sabtu itu disiarkan langsung melalui YouTube Alphabet Inc ke lebih dari 100 negara.



Baca juga: WhatsApp longgarkan tenggat waktu menerima kebijakan privasi baru

Baca juga: Layanan internet satelit Starlink dapat 500 ribu pra pemesanan

Baca juga: 4 Astronot dalam misi SpaceX dan NASA berhasil tiba di ISS

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Musk mengalahkan Bezos sebagai orang terkaya di dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar