Liga Inggris

Asa finis empat besar West Ham meredup setelah ditekuk Everton

Asa finis empat besar West Ham meredup setelah ditekuk Everton

Reaksi gelandang serang West Ham United Manuel Lanzini saat tampil menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Jumat (1/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United menghancurkan peluangnya untuk terus memberikan tekanan dalam pacuan menuju finis empat besar Liga Premier setelah tersungkur 0-1 melawan Everton yang sebaliknya menguatkan harapan masuk kualifikasi Eropa musim depan.

Dalam pertandingan di kandang West Ham di London Stadium, gol semata wayang Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-24 sudah cukup mengakhiri impian tiga poin West Ham yang tidak terlalu tajam sekalipun menjalani laga krusial tersebut.

West Ham tak begitu mengancam lawannya kecuali dua peluang emas menyamakan kedudukan ketika tendangan Vladimir Coufall membentur tiang gawang dan Jarrod Bowen yang gagal memanfaatkan bola mental dari jarak dekat.

Everton sendiri juga mesti menyaksikan upaya gol Josh King membentur tiang gawang. Tetapi satu gol sudah cukup menguatkan asa mereka untuk tetap dalam perburuan satu spot ke kancah Eropa.

Baca juga: Gol menit terakhir antar Wolves kalahkan 10 pemain Brighton
Baca juga: Man United bangkit untuk menang 3-1 di markas Aston Villa


West Ham tetap pada posisi kelima klasemen liga dengan mengumpulkan 58 poin atau lima poin di bawah peringkat keempat Leicester City, dengan tiga pertandingan tersisa.

Liverpool cuma satu poin di belakang West Ham tetapi The Reds masih punya satu pertandingan lebih banyak untuk dimainkan.

Everton tertinggal pada urutan kedelapan dengan 55 poin, tetapi masih menyimpan surplus satu pertandingan, demikian Reuters.

Baca juga: Leeds jegal peluang Tottenham dekati empat besar
Baca juga: Klopp tetap merasa badai cedera penyebab Liverpool gagal jaga gelar



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar