Seth Rogen urungkan niat kerjasama lagi dengan James Franco

Seth Rogen urungkan niat kerjasama lagi dengan James Franco

Aktor Seth Rogen. (Instagram @sethrogen)

Jakarta (ANTARA) - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan aktor James Franco, rupanya memengaruhi keputusan Seth Rogen untuk tidak lagi bekerjasama dengan James meski sebelumnya mereka kerap tampil bersama.

"Pada 2018 lalu saya melakukan wawancara dan berkata akan terus bekerja dengan Jamws. Namun sekarang kenyataannya saya tidak ada rencana melakukan itu sekarang," kata Seth Rogen dilansir dari Variety, Senin.

Ia menyebutkan tidak hanya dari sisi kerja profesional, tentu akan terjadi perubahan dalam pertemanan dan kehidupan keduanya akibat kasus itu.

Meski hal itu sulit, Seth menyebutkan ia berusaha memahami karena ada orang lain yang menjadi korban atas perbuatan tidak baik yang dilakukan oleh rekannya.

Baca juga: Seth Rogen berperan ganda di "An American Pickle"

Baca juga: Dua wanita tuduh aktor James Franco lakukan eksploitasi seksual


"Saya bisa katakan tentu akan ada banyak perubahan dalam hubungan kami, dalam dinamika kami. Meskipun terasa menyakitkan tapi tidak sesulit dan seberat yang dialami oleh orang lain yang terlibat dalam kasus itu. Jadi saya tidak akan mengasihani diri saya sendiri dalam situasi ini," kata aktor yang menjadi lawan main James Franco di film "The Interview".

Ia juga mengingat kembali monolognya dalam pembukaan acara "Saturday Night Live" pada 2014 yang merupakan bentuk yang tidak pantas dan merasa bersalah.

"Saya saat itu memutuskan untuk mengerjai James Franco. Saya berpura-pura jadi gadis di Instagram dan mengatakan saya masih muda. Meski dia tidak terpengaruh, saya rupanya harus berkencan dengan dia di Hotel Ace," kata Seth.

Ia merasa bersalah karena tidak melihat sudut pandang lainnya atas bahan lawakannya. Ia pun mengaku itu merupakan lawakan yang buruk.

Ia pun meminta maaf dan mengungkapkan tidak akan menutupi keburukan atau pun hal jelek yang merugikan banyak orang meski dilakukan oleh sahabatnya sekalipun.

"Saya menyesal telah membuat lawakan itu di SNL pada 2014, itu merupakan lawakan yang sangat buruk sesungguhnya,"ujar Seth.

Untuk diketahui, James Franco terjerat kasus pelecehan seksual pada 2018 dengan dugaan beberapa murid dari sekolah aktingnya merasa diancam dan dilecehkan secara seksual.

Meski demikian pada Februari 2021, James membantah tuntutan tersebut melalui pengacaranya.

Baca juga: Seth Rogen rayakan rilis "The Interview"

Baca juga: YouTube tayangkan film kontroversial "The Interview"

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar