Tim penyelamat tolong paus kecil terdampar di sungai Thames

Tim penyelamat tolong paus kecil terdampar di sungai Thames

Petugas berupaya menyelamatkan paus kecil yang terdampar di Sungai Thames, London, Inggris, Senin (10/5/2021). Gambar diperoleh dari media sosial. ANTARA FOTO/DAVID KORSAKS @dkfitldn via REUTERS/rwa.

London (ANTARA) - Tim penyelamat bekerja hingga larut malam pada Minggu (9/5) untuk membebaskan seekor paus kecil yang terdampar di sungai Thames di barat daya London, seperti diberitakan media lokal Inggris.

Tim penyelamat tiba di tempat kejadian dekat sebuah pintu air di Richmond sekitar pukul 21:00 (waktu setempat) tak lama setelah paus, yang diyakini sebagai paus tombak, pertama kali terlihat pada Minggu malam, menurut laporan media.

Sekelompok kecil orang berkumpul untuk menyaksikan saat tim penyelamat bekerja untuk mengeluarkan paus yang tersangkut di pintu air, menyemprot hewan itu, dan kemudian meletakkan pelampung kuning besar di sekitarnya.

Hal itu ditunjukkan dalam rekaman video yang didapat oleh Reuters.

Hampir empat jam kemudian paus kecil itu berhasil dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, demikian laporan BBC.

Menurut BBC, paus tombak itu, yang merupakan spesies yang biasa ditemukan di Samudra Atlantik Utara, akan diperiksa oleh dokter hewan untuk memastikan hewan itu cukup sehat untuk dilepaskan.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar