Singkawang (ANTARA News) - Kepolisian Resort (Polres) Singkawang Kalimantan Barat,, bergerak cepat untuk menyelidiki peredaran video mesum yang diduga dilakukan pelajar Singkawang.

Kapolres Singkawang, AKBP Tony Sinambelamengemukakan bahwa pihaknya selain menyelidiki para pemain juga lokasi pengambilan gambar tersebut.

"Kita akan selidiki dulu mulai dari para pemain, lokasi pengambilan gambar," katanya.

Polisi, menurut dia, baru tahu ada gambar video mesum tersebutm dan menyesalkan hal itu bisa menyebar ke berbagai kalangan. Pihak kepolisian Polres Singkawang akan berupaya menemukan para pemain yang ada dalam video mesum tersebut.

Menurut dia, polisi akan mencari keberadaan empat pelaku dalam tayangan video mesum yang diduga pelajar lantaran pelakunya menggunakan pakaian seragam sekolah menengah pertama (SMP) berwarna putih dan biru.

Peredaran video itu diduga melibatkan anak di bawah umur, yang melanggar ketentuan perundangan yang berlaku, ujarnya.

Dia menyatakan, belum diketahui secara pasti motif penyebaran video mesum yang kini menghebohkan masyarakat Singkawang, karena direkam menggunakan telepon seluler (ponsel) berdurasi sekira empat menit.

Video itu diduga mengambil lokasi pengambilan gambar di kawasan wisata Sungai Hang Moy, sekira 15 kilo meter dari Kota Singkawang.
(T>ANT-169/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010