Balikpapan (ANTARA News) - Petenis Sandy Gumulya harus menanggalkan tekadnya untuk menjadi juara turnamen tenis Women Circuit Bank Kaltim International Open, ketika cedera lamanya kambuh dan ia pun kalah dari petenis Thailand Nudnida Luangnam 4-6, 2-6.

Sandy pun gagal menembus perempatfinal turnamen berhadiah uang 25.000 dolar itu.

Otot bahu kanan Sandy tertarik sehingga menyebabkan lehernya sakit bila ia memukul bola atau membuat servis. Paramedis sempat dipanggil untuk memeriksa kondisi petenis pemegang medali emas PON XVI untuk Kaltim itu.

Meski kemudian ia bisa melanjutkan pertandingan, Sandy sudah kehilangan momentum. Perlawanannya pun sudah melemah dan Luangnam menang dengan skor yang lebih mudah, 6-2.

Luangnam adalah unggulan keempat dan berperingkat 406 dunia. Sandy Gumulya saat ini ada di 572 dunia.

Selanjutnya Luangnam akan menghadapi petenis Chna Liu Shaozhuo. Sebagai unggulan ke-8, Liu sudah membuktikannya dengan menjegal petenis Belgia Majoly de Wilde.

Di babak perempatfinal yang berlangsung Jumat (6/8), Indonesia masih memiliki Ayu Fani Damayanti dan Lavinia Tananta.

Ayu Fani akan berhadapan dengan unggulan pertama Lee Ye Ra dari Korea Selatan, sementara Lavinia, unggulan kedua peringkat 322, ditantang petenis Jepang berperingkat 448 dunia Sakiko Shimizu.

Petenis Belgia Ann-Sophie Mestach juga masih mempertahankan keikutsertaannya di turnamen yang diselenggarakan di Balikpapan Tennis Stadium ini. Ia menjadi satu-satunya petenis Eropa di antara kepungan petenis Jepang, China, Thailand, Korea Selatan, dan tuan rumah Indonesia.

Sebelumnya, Mestach membekuk petenis masa depan Indonesia, Voni Darlina, dengan susah payah. Perlawanan keras Darlina memaksa pertandingan berjalan 3 set dan akhirnya Mestach menang 6-4 3-6 6-4.

(ANT-188/S005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010