Ambon (ANTARA News) - Grup musik beraliran pop, T-Five, akan tampil dalam konser musik Viva Maluku Sail Banda 2010 di Gedung Olahraga di Kota Ambon 7 Agustus mendatang.

Konser itu digelar oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku cabang Gereja Imannuel ranting Tiberias.

Sekretaris panitia konser Viva Maluku Sail Banda 2010, Jerry Latulette, kepada ANTARA Kamis, mengatakan, kelompok musik pernah memborong tiga penghargaan pada AMI Indonesia, yakni Best New R&B Group/Duo, Best New R&B Song, dan Best New R&B Producer pada 2002.

"T-Five akan tiba di Ambon pada 7 Agustus pagi," katanya.

Menurut Latulette, selain membawakan sejumlah hits mereka, kelompok musik yang terdiri atas Paul (vocal/soprano), Gordon (vocal/tenor), Nino (vocal-bariton/rapp), Andi (piano/keyboard), Aswin (synthesizer/keyboard), dan personel barunya Tabriz (gitar) juga akan menyanyikan empat lagu pop daerah Maluku.

"Kedua vokalisnya Paul dan Gordon memang berdarah Maluku, jadi pasti tidak asing dengan lagu-lagu di sini," katanya.

Ia menyatakan, T-Five yang telah meluncurkan empat album, yakni T-Five (2001), Bebas (2003), Back To Back (2005) dan The Legacy pada 2009 itu akan tampil bersama sejumlah seniman dari berbagai sanggar di Kota Ambon.

"Konser ini akan menampilkan budaya Maluku," kata Latulette.

Ia menjelaskan, pertunjukan musik tersebut digelar untuk mendukung dan memeriahkan acara pelayaran internasional Sail Banda yang berlangsung pada 24 Juli-17 Agustus 2010, guna menujukan bahwa daerah yang pernah mengalami konflik horisontal beberapa tahun lalu, siap untuk bangkit kembali.

"Konser Viva Maluku Sail Banda 2010 diadakan sebagai bentuk dukungan dari kami anak-anak muda Maluku untuk turut menyukseskan kegiatan yang berskala internasional seperti ini," ujar Jerry Latulette.

(KR-IVA/Z002/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010