Sepak Bola Nasional

Asnawi akan isi Lebaran dengan silaturahmi via 'video call'

Asnawi akan isi Lebaran dengan silaturahmi via 'video call'

Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pemain klub liga Korea Selatan K-League 2 Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan bahwa dirinya akan berlebaran dengan menelepon keluarganya via panggilan video (video call).

"Paling nanti waktu Lebaran menelepon orang tua untuk minta maaf," ujar Asnawi dalam wawancara dengan PSSI yang diikuti di Jakarta, Senin.

Pemain tim nasional Indonesia itu tidak mempermasalahkan perayaan Lebaran yang jauh dari sanak famili yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagai pesepak bola profesional, dirinya sudah terbiasa dengan hal itu.

Baca juga: Asnawi Mangkualam gabung timnas Indonesia di Dubai mulai 18 Mei
Baca juga: Adam Alis: timnas Indonesia semakin solid


Meski demikian, Idul Fitri tahun 2021 tetap terasa berbeda karena untuk pertama kalinya dia merayakannya di Korea Selatan.

Asnawi pun belum mengetahui apakah dia bisa menunaikan shalat Idul Fitri di masjid atau tidak mengingat saat ini Korea Selatan juga tengah bertarung melawan pandemi COVID-19.

"Saya sudah bertanya sebenarnya, tetapi belum ada informasi," kata dia.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Ansan Greeners sejak Februari 2021. Berada di klub Korea Selatan membuat Asnawi harus beradaptasi termasuk ketika harus menjalani ibadah puasa dan Lebaran.

Meski demikian, pemain yang ikut membawa PSM Makassar juara Piala Indonesia 2018-2019 itu menegaskan bahwa puasa tidak mengganggu aktivitasnya di klubnya saat ini.

Dia dapat menjalani latihan secara penuh walau saat hari pertandingan dia tidak berpuasa supaya dapat memenuhi diri dengan nutrisi.

Sampai Senin (10/5), Asnawi Mangkualam sudah lima kali memperkuat Ansan Greeners di K-League 2 sebelum akhirnya harus menepi karena cedera. Sejauh ini, dia telah mencatatkan satu assist di liga.

Baca juga: Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia
Baca juga: Para pemain Garuda Select antusias hadapi Manchester City

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi PSSI atas suksesnya gelaran kompetisi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar