Kualifikasi Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong ingin timnas menangi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menargetkan skuadnya memenangi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

"Target kami menang di tiga pertandingan itu. Kami akan bekerja keras mewujudkannya," ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap bahwa penampilan maksimal di lapangan bukan hanya berpotensi menghasilkan tiga poin, tetapi juga menumbuhkan harapan.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil lima pemain baru ikuti TC timnas

Harapan soal lebih baiknya persepakbolaan Indonesia setelah sempat terganggu pandemi COVID-19.

"Kami mau menunjukkan bahwa tim ini terus berkembang dan Indonesia punya harapan untuk masa depan," tutur Shin.

Timnas Indonesia tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 1 Mei 2021 yang menjadi persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Adam Alis dan kawan-kawan akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Baca juga: Adam Alis: timnas Indonesia semakin solid
Baca juga: Timnas Indonesia latihan malam hari selama Ramadhan


Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah dari lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik di tiga laga tersisa itu.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ditunda sampai 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar