Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas saham PT Pan Brothers Tbk (PBRX) sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga saham perusahaan yang di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito, dalam penjelasan tertulis di Jakarta Jumat mengatakan, seiring adanya peningkatan aktivitas transaksi yang tidak wajar itu, pihak Bursa meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 29 Juli 2010.

Ia menambahkan, BEI meminta investor memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu otoritas bursa mengimbau investor untuk mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Bursa juga meminta investor untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan bila belum mendapat persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Otoritas juga berharap agar investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan sebelum mengambil keputusan investasi.

PBRX merupakan emiten ketiga yang memperoleh pantauan otoritas bursa pada bulan Agustus 2010. Sebelumnya, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Gema Grahasarana Tbk (GEMA).
(T.KR-ZMF/S004/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010