Bandung (ANTARA News) - DKI Jakarta optimistis menjadi tuan rumah yang baik SEA Games XXVII 2011 bersama Sumatera Selatan, demikian Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Bandung, Jumat.

Fauzi Bowo bersama dengan Gubernur Sumsel, Alex Nurdin, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II menyertai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan ke Batujajar, Bandung.

Presiden menyaksikan pendidikan pemantapan karakter para atlet Pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) yang disiapkan untuk Asian Games XVI dan SEA Games XXVI.

Dalam sambutannya Presiden menyatakan SEA Games XXVII tahun 2011 akan dilaksanakan di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, sementara upacara pembukaan dan penutupan digelar di Palembang.

Gubernur DKI memastikan, secara umum DKI Jakarta siap menjadi tuan rumah SEA Games.

"Yang masih harus diperhitungkan dengan sungguh-sungguh adalah masalah pengaturan lalu-lintas. Utamanya lalu-lintas dari penginapan para atlet dan ofisial ke tempat-tempat pertandingan," kata Fauzi.

Tentang dana untuk menyelenggarakan pertandingan 20 cabang olahraga lebih, Fauzi Bowo menyatakan DKI akan membicarakan rinciannya lebih lanjut dengan Pemerintah Pusat.

Sementara Gubernur Sumsel Alex Nurdin menegaskan Sumsel siap menyelenggarakan SEA Games. "Soal dana mudah-mudahan tidak ada masalah. Kami telah menyiapkan Rp 1,5 triliun. Bahkan kini jumlahnya telah bertambah menjadi Rp 1,6 triliun lebih," katanya.(*)

ANT/A020/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010