Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Alfred Riedl mempertahankan sepuluh pemain yang saat ini menjalani trainning center (TC) pertama untuk memperkuat Tim Merah Putih pada kejuaraan Piala AFF Desember nanti.

Kesepuluhnya merupakan bagian dari 18 pemain yang sejak Senin (2/8) melakukan TC di Lapangan Timnas Senayan Jakarta.

"Besok Sabtu nama-nama yang itu akan kami publikasikan. Yang jelas malam ini kami akan melakukan rapat membahas hal ini," kata Riedl di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, pemain yang dipertahankan selanjutnya akan bergabung dengan 15 pemain timnas yang akan menjalani TC tahap kedua 9 Agustus nanti.

15 pemain yang akan mengikuti TC tahap kedua berasal dari empat tim finalis Piala Indonesia 2010 yaitu Persik Kediri, Persipura Jayapura, Arema Indonesia dan Sriwijaya FC Palembang.

"Pemain yang dicoret nanti masih berpeluang dipanggil lagi. Yang jelas pencoretan besok belum final," kata pelatih asal Austria itu.

Sepuluh pemain yang berpeluang dipertahankan diantaranya adalah Samsul Arif, M. Isnaini, Doni Siregar, M. Ridwan, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Markus Maulana dan Made Wirawan.

Sementara itu pemain yang terancam dicoret diantaranya Ahmad Simbiring, Edi Gunawan, Dedi Gusmawan, Tantan, Wildansyah, Johan Joansyah, M. Backtiar dan Rivki Mokodompit.

Setelah formasi pemain timnas komplet yaitu 25 pemain selanjutnya mereka akan menjalani TC panjang selama 2,5 bulan hingga pelaksanaan kejuaraan Piala AFF nanti.

Selama menjalani TC jangka panjang seluruh pemain tidak diperbolehkan mempekuat tim, namun usai TC semua pemain yang masuk timnas dikembalikan ke klubnya. (*)

B016/A020/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010