Bandung (ANTARA News) - Tim Densus 88 Mabes Polri masih melalukan penyelidikan di rumah kontrakan yang dijadikan sarang teroris di Kampung Sukaluyu RW 12 RT 2 Kelurahan Pasirbiru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jabar, Sabtu.

Diduga di rumah tersebut masih tersimpan bahan-bahan untuk membuat bom, dan tim Densus 88 sekarang masih menggeledah. Salah seorang warga yang kesehariannya menjadi tukang kebun, Aleh, disertakan dalam penggeledahan itu.

Bukan tanpa alasan, ketika proses penggerebegan beberapa saat lalu, salah seorang dari teroris yang mencoba kabur, ditangkap di kebun singkong yang digarap Aleh.

Diperkirakan para teroris merakit bom di rumah kontrakan milik pasangan Saefuloh dan Ny Tri tersebut. Seperti yang diungkapkan warga setempat, Ny Lia, bahwa dia sering melihat para teroris tersebut membawa serbuk putih yang diperkirakan bahan pembuat bom.

Pengakuan salah seorang pengontrak (anggota teroris,red) kepada Ny Lia serbuk putih tersebut adalah bahan campuran untuk membuat gantungan kunci.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, sampai saat ini beberapa pejabat dari Detasemen Khusus 88 Mabes Polri sudah berdatangan ke lokasi.

Sementara warga kian berbondong-bondong mendatangi TKP, mereka merasa penasaran untuk melihat meski dari jarak 100 meter terpagar garis polisi.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010