Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya sudah menunaikan tunjangan hari raya (THR) kepada para pemain tim nasional Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, diikuti kenaikan uang saku bagi jajaran insan sepak bola terbaik Tanah Air itu.

"Untuk THR sudah cair. Itu tidak boleh lama-lama. Untuk uang saku, kami berikan peningkatan," ujar Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut merahasiakan jumlah THR dan uang saku tersebut.

Yang pasti, Iriawan melanjutkan, para pemain timnas tidak hanya mendapatkan dua hal yang disebutkan di atas.

Selain itu, mereka juga berhak atas sepatu sepak bola dan sepatu olahraga baru.

Baca juga: Ketum PSSI minta pemain timnas Indonesia 'siap mati' di lapangan
Baca juga: Shin beberkan kondisi pemain jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia


Iriawan menyebut bahwa sepatu-sepatu itu akan digunakan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA).

"Untuk sepatu, kami akan membelikannya di Dubai," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Skuat timnas Indonesia rencananya bertolak ke UEA pada 17 Mei nanti guna menjalani rangkaian tiga sisa pertandingan Grup G.

Skuad Garuda nantinya melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran sebelumnya selalu kalah dari lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik di tiga laga tersisa itu untuk setidak-tidaknya menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Baca juga: Asnawi Mangkualam gabung timnas Indonesia di Dubai mulai 18 Mei
Baca juga: Shin Tae-yong enggan tanggapi kontroversi pemanggilan Arthur Irawan
Baca juga: Shin panggil pemain muda agar timnas tetap termotivasi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021