Sydney (ANTARA News) - Lleyton Hewitt, Senin, mengatakan ia menarik diri dari turnamen ATP Toronto untuk menjalani pengobatan cederanya menjelang AS Terbuka akhir bulan ini.

Petenis Australia mantan nomor satu dunia itu menarik diri dari Piala Rogers di Toronto dengan cedera betis yang dideritanya pada pertandingan putaran pertama di Washington minggu lalu.

AFP melaporkan, Hewitt (29), saat ini peringkat 30, mengatakan harus menarik diri dari turnamen ATP World Tour Masters 1000 di Toronto untuk fokus pada perawatan.

Ia mengatakan, ia bertekad untuk bermain pada turnamen Masters di Cincinnati, yang dimulai pada 15 Agustus, dan kemudian AS Terbuka, yang akan dimulai di New York pada 30 Agustus.

"Ini hanya salah satu hal yang bisa terjadi dan fokus saya sekarang adalah menjalani perawatan setiap hari agar memungkinkan saya bermain pada Masters 1000 di Cincinnati dan kemudian AS Terbuka," kata Hewitt dalam lamannya.

"Ini bukan persiapan terbaik untuk turnamen Grand Slam, tetapi tidak ada lagi yang bisa kulakukan."

Hewitt memenangi AS Terbuka pada 2001 dan menjadi runner-up Roger Federer pada 2004.

Manajernya David Drysdale mengatakan penarikan dirinya itu adalah langkah pencegahan.

"Dia menjalankan nasihat medis untuk tidak bermain, itu adalah masalah keamanan," ujarnya.

"Dia hanya sedikit tegang dan ia akan mulai memukul (bola) lagi satu atau dua hari yang akan datang dan ia pasti akan bermain di AS Terbuka."

(M-PSI/F005/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010