New York (ANTARA News) - Pesona vampir terus beredar di dalam budaya pop saat cerita makhluk penghisap darah itu mendominasi "Teen Choice Awards" sementara film "Twilight" dan tayangan TV "The Vampire Dairies" meraih banyak penghargaan.

Film "The Twilight Saga" mengantungi 12 penghargaan, termasuk "Choice Fantasy Movie" buat episoe "New Moon" dan film musim panas terbaik buat film ketiga serial tersebut, "Eclipse", serta penghargaan buat bintangnya Robert Pattinson dan Kristen Stewart.

Robert Pattinson meraih "Teen Choice" buat perannya di dalam kisah drama romatis "Remember Me", dan Taylor Lautner --yang memerankan manusia serigala Jacob Black di film "Twilight", meraih penghargaan buat kategori "Male Hottie" "Red-Carpet Icon" dan "Choice Smile".

Upacara penyerahan penghargaan itu, yang diselenggarakan Ahad (8/8) di Los Angeles untuk disiarkan Senin malam di jaringan televisi Fox, meliputi penampilan oleh Sandra Bullock, yang meraih "Choice Teen Actress", bintang pop dan sesama tuan rumah Katy Perr serta bintang sepak bolah David Beckham.

Di antara peraih di kategori TV, "The Vampire Diaries", serial fantasi yang dilandasi atas novel L.J. Smith dan berlata satu sekolah menengah, meraih tujuh piala termasuk "Choice Fantasy" dan "Science Fiction Show". Sementara itu "Gossip Girl" meraih "Choice Drama" dan "Glee" meraih "Choice Comedy".

Sensasi pop remaja Justin Bieber, yang tak hadir dalam acara tersebut tapi berbicara melalui satelit, meraih meraih sebagian besar hadiah dalam kategori musik. Dia mengantungi empat hadiah termasuk "Choice Male Artist" dan "Choice Pop Album".

"Teen Choice Awards" meraih 85 juta suara "daring" (dalam jaringan) tahun ini dari remaja yang mendukung tayangan favorit mereka dan para bintang di dalam film, televisi, musik, olah raga dan mode.(*)

Reuters/C003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010