Piala FA

Mimpi Reece James ikuti jejak idolanya angkat trofi FA bersama Chelsea

Mimpi Reece James ikuti jejak idolanya angkat trofi FA bersama Chelsea

Bek sayap Chelsea Reece James (kanan) berusaha menghindari jegalan bek Manchester City Aymeric Laporte dalam laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (17/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Adam Davy.

Tumbuh sebagai suporter Chelsea, mimpi saya jelas mengangkat trofi untuk klub yang saya dukung
Jakarta (ANTARA) - Reece James mengungkapkan mimpinya untuk mengikuti jejak pemain idolanya, Didier Drogba, yakni mengangkat trofi Piala FA bersama Chelsea.

Semasa masih menimba ilmu di akademi Chelsea, bek kelahiran 8 Desember 1999 itu setidaknya empat kali melihat Drogba dkk mengangkat trofi Piala FA.

James sebetulnya punya kesempatan untuk melakukannya musim lalu, tapi Chelsea takluk di tangan Arsenal dan ia berharap bisa membayar kegagalan itu saat menghadapi Leicester City dalam final Piala FA musim ini di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu malam nanti.

"Ketika Anda sudah mencapai final dan sudah sejengkal jaraknya dari trofi itu, lantas gagal, rasanya sangat mengecewakan," kata James dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam tadi.

"Maka menyenangkan bisa mencapai final lagi dan semoga saja kali ini kami bisa membayar kegagalan itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Head-to-head Chelsea vs Leicester jelang final Piala FA
Baca juga: Brendan Rodgers ingin juarai Piala FA untuk mendiang pemilik Leicester

James yang sudah berada di akademi Chelsea sejak berusia enam tahun pada 2018 memimpin rekan-rekannya sebagai kapten untuk menjuarai Piala FA Remaja bersama tim U-18 Chelsea.

Kini, salah satu pemain yang diprediksi bakal bersaing mengisi posisi bek kiri masa depan tim nasional Inggris itu ingin mengulangi kesuksesan serupa di level senior.

"Saya selalu bermimpi tampil di final untuk Chelsea. Tumbuh sebagai suporter Chelsea, mimpi saya jelas mengangkat trofi untuk klub yang saya dukung," katanya.

"Saya tumbuh melihat Chelsea mengangkat banyak trofi dan merasakannya di level akademi. Sebab memenangi trofi adalah bagian dari DNA Chelsea, semoga saja musim ini kami bisa memunculkan itu lagi," tutup James.

Chelsea terakhir kali juara Piala FA pada 2017/18, tapi saat itu James masih belum melakoni debut bersama tim senior.

James berpeluang membantu Chelsea meraih trofi Piala FA kesembilan mereka sekaligus meraih gelar pertama dalam lima bulan di bawah tenor kepelatihan Thomas Tuchel.

Baca juga: Evans tegaskan Leicester punya kepercayaan diri tatap final Piala FA
Baca juga: Final Piala FA, Tuchel perdana dampingi Chelsea di depan suporter

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar