Liga Italia

Klasemen Liga Italia setelah Juventus kembali ke empat besar

Klasemen Liga Italia setelah Juventus kembali ke empat besar

Para pemain Juventus merayakan gol eksekusi penalti Juan Cuadrado (kedua kiri) yang mengunci kemenangan atas Inter Milan dalam Derby d'Italia lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Isabella Bonotto.

Jakarta (ANTARA) - Juventus kembali memasuki empat besar klasemen Liga Italia seusai meraih kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-37.

Menjamu Inter Milan di Stadion Allianz, Minggu dini hari tadi, Juve memenangi laga yang kesohor sebagai Derby d'Italia itu dengan skor 3-2.

Kemenangan itu membuat Juventus sementara naik ke peringkat keempat dengan raihan 75 poin, menggusur Napoli (73), menjaga peluang mereka meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, posisi Juventus belum sepenuhnya aman sebab Napoli baru akan melakoni pertandingan mereka pada Minggu petang nanti dengan bertandang ke Artemio Franchi melawan Fiorentina.

Baca juga: Pirlo yakin peluang Juve finis empat besar masih ada

Sementara itu laga semalam juga memperlihatkan kesuksesan Atalanta mengunci satu tiket Liga Champions musim depan selepas mengatasi perlawanan Genoa 4-3 di Luigi Ferraris.

Atalanta kini mengoleksi 78 poin dan dipastikan akan finis di empat besar, sebab hanya Juve yang bisa menyamai raihan poin mereka di pengujung musim, tetapi tim besutan Gian Piero Gasperini punya keunggulan head-to-head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Langkah Atalanta bisa diikuti oleh AC Milan yang menjamu Cagliari di San Siro pada Senin dini hari nanti. Sebab seperti Atalanta, Milan juga punya keunggulan head-to-head atas Juventus, maka kemenangan atas Cagliari bisa mencetak tiket Liga Champions bagi tim besutan Stefano Pioli.

Baca juga: Atalanta kunci tiket Liga Champions selepas redam perlawanan Genoa

Sementara itu Spezia yang mengalahkan Torino dengan skor 4-1 di Alberto Picco semalam memastikan diri lolos dari ancaman degradasi.

Spezia naik ke urutan ke-15 dengan 38 poin atau unggul tujuh poin atas Benevento yang berada di zona merah dan cuma punya dua sisa laga musim ini.

Benevento bakal berusaha merawat asa tipis mereka menghindari ancaman degradasi kala menjamu tim juru kunci Crotone di Ciro Vigorito Minggu malam ini.

Satu pertandingan lain malam tadi memastikan Lazio tersisih dari persaingan empat besar setelah takluk dari rival sekotanya AS Roma dengan skor 0-2 dalam laga yang kesohor sebagai Derby della Capitale itu.

Baca juga: Spezia selamat dari ancaman degradasi seusai tundukkan Torino
Baca juga: Roma rebut Derby della Capitale, habisi peluang Champions Lazio


Berikut jadwal dan hasil Liga Italia pekan ke-37 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (15/5) malam s.d. Minggu (16/5) dini hari
Genoa 3 - Atalanta 4 (Eldor Shomurodov 48', 84', Goran Pandev p-67'; Duvan Zapata 9', Ruslan Malinovkskyi 26', Robin Gosens 44', Mario Pasalic 51')
Spezia 4 - Torino 1 (Riccardo Saponara 19', M'Bala Nzola p-42', 74', Martin Eric 84'; Andrea Belotti p-55')
Juventus 3 - Inter Milan 2 (Cristiano Ronaldo 24', Juan Cuadrado 45+3', p-88'; Romelu Lukaku p-35', Girgio Chiellini bd-83')
AS Roma 2 - Lazio 0 (Henrikh Mkhitaryan 42', Pedro Rodriguez 78')

Minggu (16/5) malam s.d. Senin (17/5) dini hari
17.30 Fiorentina vs Napoli
20.00 Udinese vs Sampdoria
20.00 Benevento vs Crotone
23.00 Parma vs Sassuolo
01.45 AC Milan vs Cagliari

Selasa (18/5) dini hari
01.45 Verona vs Bologna

Klasemen Liga Italia

Keterangan:
J: sudah juara
D: sudah terdegradasi
blok warna: sudah pasti finis di area/urutan dengan warna serupa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar