Banjir Satui, Kalsel menelan satu korban jiwa

Banjir Satui, Kalsel menelan satu korban jiwa

Sejumlah warga terdampak banjir memeriksakan kesehatannya di Posko Kesehatan Puskesmas Perawatan Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sabtu (15/5/2021). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra/aa.

Banjarmasin (ANTARA) - Bencana banjir besar menerjang lima desa di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menelan satu korban jiwa pada Minggu.

Kapolsek Satui AKP Parman mengatakan korban bernama Habruddin Nor (70) ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Desa Sinar Bulan RT 03 No 23.

"Korban pertama kali ditemukan dalam kamar ketika tetangga korban hendak mengantarkan teh hangat dan air minum, dimana korban tetap bertahan di rumah meski kebanjiran," terang Parman.

Baca juga: SAR gabungan salurkan bantuan logistik ke lokasi banjir Satui-Kalsel

Sebelumnya korban menolak dievakuasi setelah banjir menerjang pada Kamis (13/5). Dia tetap bertahan di rumah meski warga lainnya telah mengungsi.

Menurut keterangan tetangganya, ungkap Parman, diperkirakan korban baru saja meninggal sesaat sebelum ditemukan lantaran pada Sabtu (15/5) malam warga masih melihat korban di jendela.

Baca juga: Basarnas evakuasi 5.308 jiwa korban banjir Satui

"Diperkirakan korban meninggal karena terjatuh dari tempat tidur lalu terendam air yang masih mengenangi lantai rumah," bebernya.

Atas jatuhnya korban jiwa dari peristiwa banjir tersebut, Parman kembali mengingatkan masyarakat untuk bersedia dievakuasi jika kondisi rumah tidak memungkinkan lagi untuk bertahan.

Baca juga: Belasan ribu jiwa di lima desa terdampak banjir Satui, Kalsel

"Air saat ini memang berangsur surut, namun dengan kondisi masih terjadinya hujan sewaktu-waktu banjir bisa saja terjadi lagi. Untuk itu, masyarakat diminta waspada dan tetap siaga," katanya.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tanah Bumbu Kalsel dilanda banjir, 104 jiwa sudah dievakuasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar