Tujuh pemudik di Makasar Jakarta Timur reaktif COVID-19

Tujuh pemudik di Makasar Jakarta Timur reaktif COVID-19

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Erwin Kurniawan (kanan) saat meninjau pelaksanaan tes usap antigen bagi pemudik di GOR Makasar, Jakarta Timur, Minggu (16/5/2021). ANTARA/HO-Polrestro Jakarta Timur.

Warga yang melaksanakan swab dan PCR di Gor Makasar ada 31 orang. Hasilnya 24 orang dengan hasil negatif COVID-19 dan tujuh orang dilakukan PCR
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Po. Erwin Kurniawan menyebutkan sebanyak tujuh orang pemudik yang baru tiba di Kecamatan Makasar, diketahui reaktif COVID-19 setelah menjalani tes usap antigen di GOR Makasar.

Kombes Pol. Erwin Kurniawan mengatakan ketujuh orang pemudik itu kemudian melakukan tes usap PCR untuk mengetahui terjangkit COVID-19 atau tidak.

"Tujuh orang pemudik itu kita lakukan PCR karena bergejala COVID-19," kata Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Pada hari ini di GOR Makasar, Erwin menuturkan dilakukan tes usap antigen terhadap 31 orang pemudik yang telah kembali ke Jakarta dengan hasil 24 orang pemudik negatif dan tujuh orang lainnya reaktif.

"Warga yang melaksanakan swab dan PCR di Gor Makasar ada 31 orang. Hasilnya 24 orang dengan hasil negatif COVID-19 dan tujuh orang dilakukan PCR," ujar dia.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan kepada tujuh orang pemudik yang hasil tes antigen reaktif menunggu hasil tes usap PCR yang hasilnya baru akan keluar kurang lebih dalam waktu 1x24 jam.

Selama menunggu hasil tes usap PCR keluar, kata Erwin, ketujuh pemudik itu harus melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing.

"Bagi warga yang dilakukan tes PCR sebelum hasilnya Keluar agar melakukan isolasi mandiri di rumah masih masing-masing," imbuh Erwin.

Baca juga: Polda Metro beri tanda rumah warga balik ke Jakarta
Baca juga: Polisi temukan dua orang arus balik positif COVID-19
Baca juga: Polda Metro bentuk tim periksa keaslian surat bebas COVID-19

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas COVID-19 imbau pemda bersiap lonjakan kasus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar