Parepare, Sulsel (ANTARA News) - Pengurus DPD Hidayatullah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar "Ramadhan English Camp" bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah, Rabu.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemerintah Kota Parepare, Iwan Asaad, Rabu mewakili Wali Kota Parepare Mohammad Zain Katoe membuka acara tersebut.

Iwan mengemukakan Bahasa Inggris merupakan kunci untuk bergaul dengan dunia internasional. Karena itu, kepada seluruh peserta agar berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti English Camp tersebut.

"Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjadi warga dunia. Dan syarat untuk menjadi warga dunia tidak lain adalah menguasai Bahasa Inggris karena bahasa ini merupakan bahasa internasional yang digunakan di mana pun," kata Iwan.

Sementara itu menurut panitia kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengisi liburan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk calon generasi pelanjut tersebut.

Selain peserta dari Ponpes Hidayatullah, panitia juga menerima peserta dari tujuh sekolah lainnya di Kota Parepare.

Perkampungan Bahasa Inggris di Bulan Ramadhan ini juga merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar DPD Hidayatullah Parepare.

Tujuannya agar penguasaan Bahasa Inggris peserta bisa meningkat tajam, panitia pun mendatangkan instruktur dari Perkampungan Bahasa Inggris Kediri yang namanya sudah dikenal di Indonesia.

Panitia juga berterima kasih atas perhatian dan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah selama ini terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini oleh DPD HIdayatullah Parepare. (ANT098/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010