Jakarta (ANTARA) - Cagliari menggagalkan upaya AC Milan mengunci tiket Liga Champion seusai menahan lawannya itu dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-36 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tambahan satu poin membuat Milan tertahan di peringkat keempat klasemen dengan raihan 76 poin, setelah disalip oleh Napoli (76) yang menang dalam pertandingan lebih awal.

Sedangkan Cagliari merayakan kepastian mereka bertahan di Serie A, karena Benevento diimbangi Crotone dalam laga lebih awal, dengan raihan satu poin, kendati mereka tak beranjak dari urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kendati memiliki lebih dari 61 persen penguasaan bola sepanjang laga, Milan seolah kehilangan ketajaman di lini depan mereka hanya empat hari setelah menggelar pesta tujuh gol ke gawang Torino.

Baca juga: Gulung Torino 7-0, Milan perkuat peluang empat besar

Anak-anak asuh Stefano Pioli melepaskan tidak kurang dari 21 percobaan tembakan, tapi sebagian besar mereka lakukan dari luar kotak penalti karena tidak mampu menembus rapatnya pertahanan Cagliari yang dipimpin bek gaek Diego Godin.

Sebaliknya, kendati kerap tertekan, Cagliari justru beberapa kali memaksa kiper Gianluigi Donnarumma berjibaku melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-54 misalnya, Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang jarak dekat Leonardo Pavoletti.

Lantas pada menit ke-64, dari situasi sepak pojok Godin mampu mengakhirinya dengan tandukan tajam yang memantul ke atas rumput, tetapi Donnarumma sekali lagi mampu menepis bola.

Baca juga: Pirlo yakin peluang Juve finis empat besar masih ada
Baca juga: Atalanta kunci tiket Liga Champions selepas redam perlawanan Genoa


Skor 0-0 yang bertahan hingga bubaran menimbulkan tekanan lebih bagi Milan dalam perjuangannya merebut tiket Liga Champions.

Sebab di laga pemungkas pada Minggu (23/5) pekan depan, Milan harus melawat ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta, sedangkan Juve memiliki lawan yang relatif lebih mudah yakni Bologna.

Milan wajib menang jika ingin mewujudkan target mereka finis di empat besar tanpa merasakan kekecewaan ironis di akhir musim.

Baca juga: Napoli kembali depak Juve dari empat besar
Baca juga: Cuadrado pimpin Juve menangi Derby d'Italia dan tembus empat besar
Baca juga: Roma rebut Derby della Capitale, habisi peluang Champions Lazio

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021