Jakarta kemarin, volume sampah Lebaran hingga "swab" antigen pemudik

Jakarta kemarin, volume sampah Lebaran hingga "swab" antigen pemudik

Petugas gabungan berjaga saat penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di perbatasan pos pemeriksaan sekitar Pasar Jumat, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (12/5/2021). (ANTARA FOTO/ Reno Esnir/nz/pri)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita Kota Metropolitan Jakarta pada Minggu (16/5) di antaranya antisipasi lonjakan volume sampah saat libur Lebaran. Kemudian, pemudik pada arus balik akan menjalani tes usap antigen bagi yang belum memiliki keterangan negatif COVID-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya

1. Ada 31 ribu tes usap disiapkan di pos penyekatan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya serta Kodam Jaya menyiapkan 31.000 tes usap antigen di pos penyekatan arus balik untuk warga Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang baru tiba dari luar kota usai libur Lebaran 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Tujuh pemudik di Makasar Jakarta Timur reaktif COVID-19

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Po. Erwin Kurniawan menyebutkan sebanyak tujuh orang pemudik yang baru tiba di Kecamatan Makasar, diketahui reaktif COVID-19 setelah menjalani tes usap antigen di GOR Makasar.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Volume sampah Lebaran di Jaksel diperkirakan melonjak 15 persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan memperkirakan volume sampah libur Lebaran melonjak 10 hingga 15 persen dari rata-rata normal per hari sebesar 1.500-1.600 ton.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Museum dan destinasi budaya tutup selama 16-17 Mei

Pemprov DKI Jakarta menutup seluruh museum dan dan destinasi budaya yang berada di bawah Dinas Kebudayaan selama tanggal 16 sampai dengan 17 Mei 2021 sebagai upaya menekan laju kasus COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

5. DKI minta warga yang tiba di Jakarta lapor RT dan RW

Pemerintah Provinisi DKI Jakarta melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meminta warga yang tiba kembali di Jakarta, untuk melaporkan diri kepada Ketua RT dan RW setempat guna menekan kasus penyebaran COVID-19 usai liburan lebaran.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumbar undang swasta berinvestasi dalam teknologi olah sampah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar