Sukabumi (ANTARA News) - Belum ada laporan kerusakan yangditimbulkan akibat gempa yang berkekuatan 5.8 SR di wilayah 125 km Barat Daya Sukabumi, Jawa Barat, Kamis dinihari.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 02.10 WIB ini, cukup membuat panik warga Sukabumi dan sekitarnya.Saat gempa warga Muslim di Sukabumi sedang akan melaksanakan ibadah sahur.

Kepanikan juga terlihat di masjid-masjid dan majelis ta`lim, karena wargasedang mengaji dan yang sedang membangunkan warga untuk sahur berhamburan keluar masjid.

Seperti yang dituturkan oleh salah seorang warga Kampung Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Yuyu Yuningsih, sempat panik.

"Saya waktu itu masih setengah tidur sambil menunggu sahur, tiba-tiba ada gempa dan sayalari keluar rumah," kata Yuyu.

Sementara itu, Kasie Logistik Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBA) Kabupaten Sukabumi Iwan Herniwan, menuturukan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya kerusakan pada bangunan baik rumah atau fasilitas lainnya.

"Kami saat ini sedang melakukan pemantauan ke seluruh daerah apakah ada rumah warga atau bangunan yang rusak," tutur Iwan.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu Arief Rahman mengatakan, gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami. Selain itu, kondisi laut di sepanjang perairan Sukabumi masih tetap normal.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010