Polda Metro temukan 10 pemudik positif COVID-19

Polda Metro temukan 10 pemudik positif COVID-19

Pemudik menggunakan sepeda motor terjebak kemacetan saat melintasi posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/5/2021). Petugas gabungan memutar balikan ribuan pemudik yang melintasi pos penyekatan perbatasan Bekasi -Karawang, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pos pengamanan arus balik Polda Metro Jaya menemukan 10 pemudik yang hendak memasuki Jakarta positif COVID-19.

Sebanyak 10 pemudik tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR dan isolasi.

"Ada 10 yang positif di bawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (Kemayoran)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin.

Fadil menjelaskan 10 pemudik yang positif COVID-19 tersebut ditemukan petugas di pos pemeriksaan di Kedungwaringin dan di pos KM34 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Wisma Atlet siapkan 10 ribu tempat tidur untuk antisipasi kasus baru
Baca juga: Wisma Atlet terima enam pasien positif dari lokasi penyekatan


Hingga hari ini Pos Pengamanan Arus Balik Polda Metro Jaya di Kedungwaringin telah memeriksa sebanyak 3.325 kendaraan dan Pospam KM34 telah memeriksa sebanyak 2.458 kendaraan.

Polda Metro Jaya memberlakukan operasi penyekatan arus balik hingga 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai libur Idul Fitri 1442 Hijriah. Pemudik yang akan kembali ke Jakarta diwajibkan mempunyai surat keterangan bebas COVID-19.

Terkait hal itu Polda Metro Jaya pun menyediakan layanan tes usap antigen gratis bagi pemudik yang tidak mempunyai surat keterangan bebas COVID-19.

Pemudik yang negatif COVID-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota, sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro terapkan pembatasan mobilitas pada 10 lokasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar