Jakarta ( ANTARA News) - Menteri Pemuda Dan Olah Raga ( Menpora ) Andi Mallarangeng mendukung rencana PSSI untuk melakukan naturalisasi terhadap pemain sepak bola berdarah Indonesia guna memperkuat tim SEA Games 2011.

"Pemerintah akan mendukung siapa saja yang akan dinaturalisasikan," kata Menpora dalam pertemuannya dengan Ketua PSSI Nurdin Halid di Gedung Menpora Senayan Jakarta, Jumat.

Saat ini Menpora hanya menunggu nama- nama yang akan diusulkan untuk dinaturalisasikan.

Sementara itu, Ketua umum PSSI, Nurdin Halid mengatakan, pemain yang diambil dalam naturalisasi tersebut, harus profesioanl dan berusia dibawah 23 tahun yang sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu.

Naturalisasi terhadap pemain yang berdarah Indonesia, menurut Nurdin, merupakan suatu terobosan untuk membentuk pondasi PSSI dalam persiapan menuju SEA Games guna merebut medali emas.

Setelah PSSI melakukan naturalisasi pemain, mereka akan akan melakukan persiapan Sea Games 2011, dengan banyak mengikuti kompetisi di tingkat Asia antara lain dengan Australia dan merekrut pelatih kelas dunia.

"Kami lebih memfokuskan PSSI untuk bagaimana caranya agar bisa meraih medali emas dalam Sea Games 2011 mendatang dan membuat PSSI berjaya," kata Nurdin.
(ANT/A024)

.


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010