Liga Inggris

Maguire yakin jika ada suporter MU pasti berbeda

Maguire yakin jika ada suporter MU pasti berbeda

Bek Manchester United Harry Maguire. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Harry Maguire meyakini perjalanan Manchester United pasti akan berbeda sepanjang musim ini jika suporter diizinkan masuk stadion.

Sebanyak 10 ribu kursi di tribun Old Trafford akan dibolehkan diisi suporter ketika MU menjamu Fulham, Rabu dini hari nanti.

Kendati bakal absen karena masih cedera pergelangan kaki, kapten MU itu menyambut baik kembalinya penonton masuk Old Trafford untuk pertama kali dalam 14 bulan terakhir.

"Ada beberapa pertandingan yang kami rasa sangat membutuhkan kehadiran mereka. Terlalu sering kami main imbang 0-0 musim ini," kata Maguire dalam laman MU.

"Apakah kehadiran suporter yang memantik semangat dan memicu perubahan momentum akan membuat kami menang? Anda tidak akan pernah tahu. Tapi kami tak sabar menyambut mereka kembali."

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Chelsea vs Leicester tentukan peta empat besar

Musim ini, MU tampil baik dalam laga tandang bahkan tak terkalahkan dalam 25 pertandingan berturut-turut sejak musim lalu.

Sayang pencapaian itu berbanding terbaik di Old Trafford di mana MU hanya menang sembilan kali, tiga kali imbang dan enam kali kalah dalam 18 pertandingan kandang, termasuk dua laga terakhir saat melawan Leicester City dan Liverpool.

"Anda tinggal melihat kepada statistik soal pengaruh suporter. Energi Old Trafford yang terisi penuh memberi kami dukungan dan intimidasi ke tim lawan jelas akan membuat perbedaan," kata Maguire. "Suporter jelas membantu perubahan momentum pertandingan."

MU sejauh ini menjalani salah satu musim terbaik sepeninggal Sir Alex Ferguson dengan mengunci tiket Liga Champions dan final Liga Europa melawan Villarreal.

Kendati minim target, Ole Gunnar Solskjaer tak akan mau menyamai rekor buruk kalah pada tiga laga kandang berturut-turut yang terakhir kali dialami pada Februari 1979.

Baca juga: Tuchel berharap kembalinya suporter bantu Chelsea finis empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar