Bengkulu (ANTARA News) - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan pertengahan Oktober 2010 atau setelah pusat mengumumkan formasi yang diperkirirakan akhir September 2010.

"Kami masih menunggu daftar formasi untuk penerimaan tes tersebut, karena sebelumnya Pemprov Bengkulu sudah mengajukan ke pusat," kata Kepala Bagian penerimaan pegawai Badan Kepegawaian Daerah Iris Taufani, Sabtu.

"Formasi tahun ini hanya untuk menggantikan pegawai yang pensiun, meninggal dunia ataupun pindah yang jumlahnya mencapai 200 orang," katanya.

Iris mengatakan masyarakat yang berminat untuk menjadi PNS, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri, mekanisme pendaftaran tahun ini sama dengan sebelumnya yaitu melalui kantor pos karena lebih irit dan tidak ada antrean berkepanjangan.

Kebutuhan untuk PNS Provinsi Bengkulu tetap pada tenaga teknis, pendidikan dan kesehatan, tetapi jumlahnya belum dapat diputuskan hingga menunggu kepastian dari BKN.

Jumlah formasi tahun ini juga termasuk untuk honorer yang tercecer sebanyak 56 orang yang sudah masuk data base sejak 2005 namun belum bisa dianggakat.
Kebutuhan formasi akan disesuaikan dengan kekurangan yang ada saat ini, berapa jumlahnya juga belum bisa diputuskan karena masih dalam proses penyeksian.

Daftar sementara, kata dia, seluruhnya membutuhkan sebanyak 481 PNS dengan rincian 206 orang yang pensiun dan meninggal dunia serta 275 PNS Pemprov yang pindah tugas," jelasnya.
(Z005/I016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010