Kemarin, Presiden tinjau vaksinasi hingga korban Palestina-Israel

Kemarin, Presiden tinjau vaksinasi hingga korban Palestina-Israel

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua KADIN Rosan P Roeslani (kanan) meninjau pelaksanaan perdana program vaksinasi gotong-royong di Pabrik PT Unilever Indonesia Tbk, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Presiden berharap pelaku industri dan dunia usaha lebih produktif untuk mendongkrak perekonomian setelah pemerintah dan swasta bekerja sama melaksanakan program vaksinasi gotong royong. ANTARA FOTO/HO/Setpres-Lukas/aww.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (18/5), mulai dari Presiden tinjau vaksinasi dan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung hingga 181 korban jiwa konflik Palestina-Israel. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Presiden tinjau vaksinasi dan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung

Presiden Joko Widodo akan meninjau vaksinasi gotong royong perdana dan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dalam kunjungan kerjanya, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

2. Mendagri tekankan kekompakan antisipasi COVID-19 setelah Lebaran

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menekankan pentingnya kekompakan Pemerintah Pusat dan daerah dalam mengantisipasi lonjakan kasus penularan COVID-19 setelah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Selengkapnya baca di sini

3. KNPI sebut warga Indonesia yang dukung serangan Israel pengkhianat

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyerukan saat unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jakarta, Selasa, jika ada warga Indonesia yang mendukung serangan militer Israel ke Palestina adalah pengkhianat.

Selengkapnya baca di sini

4. Ketua DPD RI: Mahasiswa harus ikut berperan bangun desa

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan mahasiswa harus ikut berperan dalam upaya membangun desa yang salah satunya dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi media sosial.

Selengkapnya baca di sini

5. Kemenlu: 181 korban jiwa konflik Palestina-Israel

Dirjen Kerjasama Multilateral Kementerian Luar Negeri Febrian Alphyanto menyatakan sebanyak 181 korban jiwa dalam konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel sejak 10 Mei 2021 lalu.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar