Jakarta, 16/8 (ANTARA) - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab - Jakarta bekerjasama dengan Red Crescent UAE perwakilan Jakarta mengadakan Acara Berbuka Puasa Bersama dengan 1000 muslim. Sabtu, tanggal 14 Agustus 2010 bertempat di Masjid Nurul Rahman STID Alhikmah, Jl. Bangka 3A RT.01, RW.03, Pela Mampang, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, hadir dalam acara tersebut Camat Mampang Prapatan Drs. Edi Suherman dan Lurah Pela Mampang Ahmad Basyarudin.

     Di samping itu, Kedutaan Besar Uni Emirat Arab juga menyelenggarakan Acara Berbuka Puasa Bersama dengan 2000 muslim pada hari Minggu, 15 Agustus 2010 bertempat di halaman SDN Kapuk 01 Pagi, Jl. Raya Kapuk Rt.003 Rw.011, Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

     Mr. Mohammed Saleh Ahmed Al Tunaigi - Kuasa Usaha Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta dalam sambutannya mengatakan : "Setiap tahun pemerintah UAE melalui Red Crescent UAE menyalurkan dana bantuan Ramadhan untuk acara berbuka puasa bersama, Zakat fitrah dan hadian lebaran untuk anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu di Indonesia, bahkan acara berbuka puasa seperti ini juga akan diadakan di kota-kota besar Indonesia seperti Banda Aceh, Jambi, Bandar Lampung, Yogyakarta, Denpasar, Ambon dan disebagian besar masjid-masjid yang telah dibangun oleh Red Crescent UAE yang berjumlah 1800 masjid tersebar di berbagai pelosok Indonesia dari Nangro Aceh Darussalam hingga Maluku Utara. Semua itu terlaksana berkat berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono."

     Beliau menyatakan : "Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dan Rakyat Uni Emirat terhadap Masyarakat Indonesia dalam rangka mempererat hubungan persahabatan antara kedua Negara sahabat dan masyarakatnya, dalam kesempatan yang sama Beliau menyampaikan bahwa UAE juga telah membantu korban tsunami di Nangro Aceh Darussalam dengan mengirim makan, obat-obatan dankebutuhan rumah tangga lainnya serta membangun 1700 unit rumah untuk korban tsunami di Lampase Banda Aceh dan 25 unit klinik sehat untuk ibu dan anak, membantu korban gempa bumi di Yogyakarta dengan mendirikan rumah sakit lapangan khusus menangani korban patah tulang dan bantuan korban gempa bumi di Padang Sumatera Barat."

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Kedutaan Besar Uni Emirat Arab, Jl. Prof dr Satrio, Block C-4, Kav 16-17, Kuningan Timur, Jakarta 12950, Tel: +62 21 520 6518, Fax: +62 21 520 6526




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010