Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan telah tiba di Gedung MPR/DPR/DPD untuk membacakan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI.

Presiden Yudhoyono tiba di Gedung MPR/DPR/DPD pada sekitar pukul 09.30 WIB.
Sekitar lima menit sebelumnya, Wakil Presiden Boediono juga telah tiba di Gedung MPR/DPR/DPD.

Sesuai agenda acara, pada pukul 10.00 WIB, acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Sidang yaitu Ketua DPR RI.

Pembukaan sidang dilakukan oleh Ketua Sidang dan dilanjutkan dengan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pidato rutin Presiden pada 16 Agustus tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digabungkan dengan penyampaian RUU APBN beserta nota keuangannya.

Pada tahun ini, Presiden akan berpidato dua kali pertama di hadapan sidang bersama DPR - DPD RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan, sementara pada pukul 14.30 WIB Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian RUU APBN 2011 disertai nota keuangan di hadapan rapat paripurna DPR.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010