Siti KDI dan Tere serukan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina

Siti KDI dan Tere serukan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina

Tangkapan layar saat penyanyi dangdut Siti Rahmawati atau lebih dikenal Siti KDI menyampaikan pendapat tentang perjuangan rakyat Palestina dalam acara Sound of Humanity yang digelar virtual, Rabu (19/5/2021). ANTARA/Fathur Rochman.

Semoga Allah SWT selalu melindungi rakyat Palestina dan berharap semoga umat Islam di dunia bisa bersatu padu memperhatikan bangsa Palestina
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dangdut Siti Rahmawati, yang lebih dikenal dengan panggilan Siti KDI, serta penyanyi pop Annisa Theresia EE alias Tere menyerukan agar masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan membantu perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi agresi Israel.

"Saya mengajak masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia untuk bisa berkontribusi dalam pemberian bantuan nyata untuk saudara kami rakyat Palestina yang sudah lama menderita karena ulah dari zionis Israel," ujar Siti dalam acara Sound of Humanity" yang digelar virtual, Rabu.

Siti menyatakan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengecam segala tindak kekerasan yang terjadi. Dia pun berdoa agar seluruh umat Islam dapat bersatu memperhatikan perjuangan rakyat Palestina.

Baca juga: Bella Hadid: "Apa kita dilarang jadi orang Palestina di Instagram?"

"Semoga Allah SWT selalu melindungi rakyat Palestina dan berharap semoga umat Islam di dunia bisa bersatu padu memperhatikan bangsa Palestina," kata dia.

Hal senada diungkapkan oleh Tere. Perempuan yang telah menjadi mualaf sejak tahun 2000 itu meyakini pertolongan Allah akan hadir untuk para pejuang di Palestina.

"Kita yakin bahwa kita punya Allah. Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang dizalimi itu sendirian. Allah pasti akan memberikan pertolongan-Nya yang terbaik," ucap Tere.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memberikan upaya terbaik membantu perjuangan rakyat di Palestina.

Baca juga: Bella Hadid hingga Riz Ahmed, selebritas dunia rayakan Ramadhan

"Jika kemungkaran itu bisa kita lakukan dilawan dengan tangan lakukan dengan tangan, kalau tidak bisa dengan lisan, kalau tidak bisa at least berdoa, lakukan yang terbaik untuk minta pertolongan Allah karena Allah pasti akan memberikan semua itu sesuai dengan kesanggupan kita," kata Tere.

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi mengatakan dari sisi kemanusiaan, saling membantu antarsesama merupakan suatu kewajiban.

Dia menyerukan umat muslim untuk turut serta berpartisipasi meringankan beban rakyat Palestina yang sedang berjuang melawan agresi Israel.

"Dari sisi kemanusiaan Dompet Dhuafa wajib hukumnya untuk ikut serta merta membantu mendorong sisi kemanusiaan yang dihadapi oleh saudara kita di Palestina," ucap Nasyith.

Baca juga: Bella Hadid ikuti aksi dukung Palestina di New York

Baca juga: Israel tuding Bella Hadid promosikan penghapusan Negara Yahudi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pesawat tempur Israel serang pos militer Hamas di Gaza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar