Israel tuding Bella Hadid promosikan penghapusan Negara Yahudi

Israel tuding Bella Hadid promosikan penghapusan Negara Yahudi

Super model AS Bella Hadid mengikuti aksi mendukung kebebasan Palestina di New York, Sabtu (15/5/2021). (instagram @bellahadid)

Jakarta (ANTARA) - Israel berang dengan tindakan super model Bella Hadid yang turun ke jalanan di Brooklyn, Amerika Serikat pada Minggu (16/5), dalam aksi mendukung Palestina atas agresi Israel.

Israel menuding putri dari pengusaha Palestina keturunan Yordania-Arab, Mohamed Hadid itu mempromosikan "pengeliminasian negara Yahudi" di tengah konflik yang kian membara.

"Ketika selebriti seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka menganjurkan penghapusan Negara Yahudi," demikian cuit Israel di akun Twitter resminya pada Minggu malam dengan menyertakan tangkapan layar Instagram Stories Bella Hadid saat melakukan aksi di Bay Ridge.

Baca juga: Gigi Hadid rayakan ulang tahun dengan Zayn Malik Dalam tangkapan layar itu Hadid, 24 tahun, terlihat mengenakan Keffiyeh, kain mirip sorban yang merupakan lambang perjuangan rakyat Palestina.

"Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina. Ini seharusnya menjadi masalah kemanusiaan. Dasar tidak tahu malu," lanjut Israel dengan menambahkan tagar #IsraelUnderAttack, Israel tengah diserang.

Para selebritas turut bersuara atas kekerasan yang sedang berlangsung di Gaza, termasuk adik kandung Bella yakni Gigi Hadid.

“Anda tidak bisa membiarkan diri Anda tidak peka melihat kehidupan manusia diambil. Anda tidak bisa. Kehidupan Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia. Dan mereka diambil dari kita dalam hitungan detik. #FreePalestine," tulis Gigi dalam sebuah unggahan Instagram yang emosional.

Dalam unggahan lainnya, dia menuliskan bahwa ayah dan keluarganya "dibawa keluar dari rumah mereka di Palestina pada tahun 1948, menjadi pengungsi di Suriah, lalu Lebanon, lalu Tunisia".

"Saya mencintai keluarga saya, saya mencintai warisan saya, saya mencintai Palestina. Saya akan berdiri teguh untuk menjaga harapan mereka akan tanah yang lebih baik di hati saya. Dunia yang lebih baik untuk orang-orang kita dan orang-orang di sekitar mereka. Mereka tidak pernah bisa menghapus sejarah kita. Sejarah adalah sejarah!" tulisnya di Instagram.

Baca juga: Bella Hadid bela Palestina sampai Miss Universe advokasi perdamaian

Baca juga: Bella Hadid ikuti aksi dukung Palestina di New York

Baca juga: Bella Hadid hingga Riz Ahmed, selebritas dunia rayakan Ramadhan

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menlu RI bertemu Presiden Majelis Umum dan DK PBB bahas isu Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar