Jakarta (ANTARA) - Selebritas sekaligus supermodel Bella Hadid mencukur rambut hingga gundul untuk tampil pada kampanye terbaru Marc Jacobs.

Dikutip dari Vogue, Rabu (13/9) Marc Jacobs menemukan inspirasi dalam kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk kampanye musim gugur 2023, mengusung look yang futuristik.

Hasilnya? Hadid dipotret dengan berbagai gaya dan corak rambut yang berbeda untuk koleksinya sambil mengenakan Kiki Boots yang ikonik dari merek tersebut. Perubahan rambut yang paling mengejutkan adalah kepala yang dicukur ala "full-cyborg" atau manusia robot, yang sangat menonjolkan alis dan tulang pipinya yang super melengkung dan menonjol.

Baca juga: Model Bella Hadid gabung metaverse, rilis koleksi NFT

Tentu saja, Hadid menyiapkan tim glamornya untuk membantu transformasi tersebut, yakni Evanie Frausto yang bertugas menata rambut, sementara Sam Visser merias wajahnya. Kampanye ini juga menunjukkan Hadid berpose dengan robot dan manekin yang mirip dengan model bob terbalik berwarna pirang, yang dia miliki di masa lalu dijuluki “Aspen Blonde”.

Di akhir pengambilan gambar, Hadid kembali memakai rambut cokelatnya, tapi banyak yang tidak menyangka dia mencoba salah satu tampilan ini dengan cara yang lebih permanen di masa depan.

Baca juga: Bella Hadid: "Apa kita dilarang jadi orang Palestina di Instagram?"

Bella Hadid adalah seorang model berkebangsaan Amerika Serikat keturunan Palestina yang dikontrak oleh IMG Models pada tahun 2014. Di bulan Desember 2016, Bella terpilih menjadi "Model of the Year" di Model.com's Model of the Year 2016 Awards. Bella Hadid memiliki tiga saudara yaitu Gigi Hadid, Anwar Hadid dan Alana Hadid.

Baca juga: Marc Jacobs luncurkan koleksi Fall 2021 Ready-To-Wear

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023