Jakarta (ANTARA) - Model cantik Bella Hadid mengumumkan dirinya yang akhirnya kembali sehat setelah 15 tahun melawan penyakit kronis yang dideritanya, yakni penyakit lyme dan gangguan kondisi kesehatan lain yang dideritanya.
 
Melalui people.com, Minggu (6/8) waktu setempat, Bella mengumumkan kabar baik tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadi miliknya. Ia pun bersyukur kondisi kesehatannya kini telah membaik setelah ratusan hari berjuang melawan kondisi penyakit yang diidapnya.
 
“Diri saya saat kecil yang (sudah) menderita akan sangat bangga dengan saya yang sudah dewasa karena tidak menyerah pada diri saya sendiri,” tulis Bella.
 
Ia pun berterima kasih pada orang-orang dan keluarga yang telah mendukungnya selama ini, termasuk sang ibu, Yolanda Hadid. Diketahui selain dirinya, sang ibu dan adiknya juga didiagnosis menderita penyakit Lyme pada tahun 2012 lalu.
Hadid pun menceritakan kondisi kesehatannya selama beberapa waktu ke belakang. Ia pun sempat mengalami kesulitan karena kondisi kesehatan yang dideritanya, tetapi di sisi lain ia juga harus bekerja. Beruntung, dukungan dari banyak orang membuatnya lebih tegar dalam menghadapinya.
 
“Satu hal yang ingin saya ungkapkan kepada Anda semua adalah bahwa 1: Saya baik-baik saja dan Anda tidak perlu khawatir, dan 2: Saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia,” tulis Hadid.
 
“Saya sangat berterima kasih dan perspektif tentang kehidupan, 100+ hari (penyakit) Lyme ini, penyakit kronis, pengobatan (koinfeksi), hampir 15 tahun penderitaan tak terlihat. Semuanya sepadan jika saya bisa, insya Allah, miliki seumur hidup (dengan) menyebarkan cinta sepenuhnya, dan mampu benar-benar menjadi diri saya sendiri, untuk pertama kalinya,” tulisnya.
 
Hadid pun mengunggah beberapa foto dirinya saat menjalani perawatan dan dokumen kesehatan miliknya. Ia pun menjelaskan unggahan tersebut merupakan pengalaman yang memiliki banyak sisi positif, meskipun menyakitkan. Ia pun mensyukuri hal tersebut dan merasa hal-hal baik datang padanya, yakni teman baru, tujuan, serta pemikiran yang baru.
 
Tidak lupa Hadid mengutarakan rasa terima kasihnya pada tim medis yang sudah merawatnya. Ia pun menambahkan pesan manis untuk mereka yang telah mendukung Hadid selama ini.
 
“Terima kasih kepada dokter jenius saya, dan tim perawatnya yang LUAR BIASA. Saya sangat mencintaimu,” tulisnya lagi.
 
Hadid pun akan segera kembali menjadi model ketika dirinya sudah siap. Ia juga mengutarakan rasa rindunya kepada para penggemar dan akan segera memberikan karyanya untuk mereka jika sudah siap.
 
Sementara itu, unggahan kesehatan miliknya tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Ia sempat membagikan kondisi kesehatannya pada tahun 2021 melalui sebuah unggahan yang memperlihatkan dirinya terhubung ke kantong infus.
 
Dalam sebuah wawancara terpisah tahun 2016 lalu, Hadid juga sempat menceritakan dirinya yang tengah berjuang melawan penyakit Lyme saat bekerja sebagai model.
 
"Hidup tidak selalu seperti yang terlihat di luar. Bagian tersulit dari perjalanan ini adalah dinilai dari penampilan Anda, bukan dari perasaan Anda,” kata Hadid saat itu.

Baca juga: Bella Hadid tampil dengan "gaun ajaib" di Paris Fashion Week

Baca juga: Model Bella Hadid gabung metaverse, rilis koleksi NFT

Baca juga: Bella Hadid donasikan seluruh gajinya dari pekan mode untuk Ukraina

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023