Anggota DPR: Kapolri lakukan perbaiki layanan publik 100 hari kinerja

Anggota DPR: Kapolri lakukan perbaiki layanan publik 100 hari kinerja

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. ANTARA/dokumentasi pribadi

Kapolri dapat terus membangun sinergitas antarlembaga, lapisan masyarakat, serta para tokoh agama dan adat.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi menilai Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah melakukan perbaikan dari sisi pelayanan publik dalam 100 hari kinerja dengan mengikuti dan melakukan transformasi teknologi.

Hal itu, menurut dia, terbukti dengan melakukan perubahan penerapan tilang elektronik (e-tilang) dan pemberlakuan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) online untuk mempermudah masyarakat.

"Polri sudah mulai melakukan perbaikan secara bertahap terhadap pelayanan publik, tentunya hal ini patut kita apresiasi terhadap kerja kerja yang telah dilakukan Kapolri dalam 100 hari kerjanya," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, meskipun tingkat kepuasan masyarakat belum 100 persen terakomodasi, dapat dilakukan secara bertahap setelah 100 hari kinerja Kapolri.

Baca juga: Ketua MPR RI mengapresiasi capaian kinerja 100 hari Kapolri

Ia mengutarakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Namun, kesempurnaan itu harus tetap harus dilakukan setidaknya mendekati sempurna.

Andi Rio berharap Kapolri dapat terus membangun sinergitas antarlembaga, lapisan masyarakat, serta para tokoh agama dan adat.

"Langkah itu untuk mempermudah kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai Kapolri perlu melakukan koordinasi dan komunikasi lebih baik dari tingkat bawah hingga atas.

Langkah itu, menurut Andi Rio, agar lebih mudah dalam menjalankan tugas sehingga di bawah kepemimpinan Jenderal Pol. Listyo Sigit, Polri dapat terus profesional dan lebih dicintai publik.

Baca juga: Akademisi apresiasi capaian program Kapolri di bidang lalu lintas

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Atasi kelangkaan obat COVID-19, DPR akan koordinasi dengan Pemerintah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar