Kubu Raya (ANTARA News) - Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi Kabupaten Kubu Raya terus mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri ke pertandingan tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat bersama kontingen Kota Pontianak.

"Tim Pesparawi Kubu Raya saat ini terus melakukan latihan secara rutin, dengan harapan di tingkat nasional pun Kubu Raya bisa meraih prestasi seperti halnya di Kalbar," kata Ketua Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupatne Kubu Raya, Andreas Muhrotien, Kamis.

Menurut dia, meski baru pertama kali mengikuti kegiatan Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar yang berlangsung di Kapuas Hulu pada 13-17 Juli lalu, namun kontingen Kubu Raya berhasil mendapatkan juara kedua.

"Kita beda satu emas saja dengan Kota Pontianak. Sehingga kita hanya menjadi juara umum kedua," kata Andreas Muhrotien.

Namun, kata Andreas, hal itu juga merupakan hasil dari latihan dan kerja keras para tim sehingga memberikan yang terbaik bertepatan dengan ulang tahun ketiga Kabupaten Kubu Raya.

Ia menargetkan pada Pesparawi Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2013 di Kota Singkawang, Kubu Raya akan menurunkan tim penuh guna mengikuti semua nomor yang akan diperlombakan.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik," kata dia menegaskan.

Berdasarkan hasil Pesparawi di Kabupaten Kapuas Hulu, Kubu Raya berhasil meraih 6 emas dan dua perak. Kabupaten Kubu Raya mewakili Kalbar di kelas Solo Anak Putra, Solo Anak Putri, Vocal Group dan Paduan Suara Etnik. (ANT171/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010