Tasikmalaya (ANTARA News) - Sule komedian asal Bandung menghibur masyarakat saat menjelang buka puasa di pelataran parkir mall Mayasari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

Kehadiran Sule yang sering tampil dalam acara lawak di salah satu stasiun nasional swasta itu mampu menyedot ribuan penonton hingga memadati areal parkir di mall itu.

Sule yang memiliki ciri khas rambut panjang pirang itu tampil diatas panggung sederhana dan sesekali menyambut warga Tasikmalaya dengan bahasa sunda.

Aksi kocak pelawak yang sedang naik daun itu, memberikan kesegaran bagi penonton maupun masyarakat yang sedang berkunjung ke mall Mayasari.

Penonton dari berbagai kalangan usia itu, sebelumnya rela menunggu hingga berdesak-desak hanya sekedar ingin melihat aksi Sule secara langsung dalam acara `ngabuburit bareng Sule` di Tasikmalaya.

Sule yang tampil sekitar satu jam itu melawak di atas panggung diselingi nyanyian dengan membawakan tiga tembang lagu andalannya yang sering didengar sebagian besar masyarakat Tasikmalaya.

Pelawak asal Kecamatan Cicalengka, Bandung yang tergabung dalam group lawakan SOS itu menyanyikan lagu yakni `Talak Tilu`, `What Im Going To Do` dan `Susis`.

Lantunan lagu yang dinyanyikan Sule itu hampir diikuti liriknya oleh para penonton yang hapal, bahkan sebagian warga mengabadikan aksi Sule di atas panggung dengan memotret kamera ponsel.

Ia juga terkadang diatas panggung sering kali meneriakan kata-kata khasnya `Prikitiw` dan `Uye-uye` hingga diikuti oleh penontonnya sambil tertawa, dan terkadang menyapa para penonton.

"Daramang sadayana, masih saum teu," ucapnya dalam bahasa sunda yang kental.

Kehadiran Sule di Tasikmaya yang berakhir sesaat sebelum adzan Magrib itu, ribuan penonton tetap diam di sekitaran halaman parkir, hingga Sule pergi menggunakan mobilnya, namun para penonton tetap menyapa dengan teriakan Sule.

Sementara itu, kehadiran Sule yang tampil sebentar di Tasikmalaya membuat kecewa penonton, bahkan sebagian warga menyesal tidak melihat aksi panggung SUle dari awal.

Salah seorang warga Tasikmalaya, Kusuma Ningrum (23) mengaku hanya melihat Sule di atas panggung saat pertengahan lagu terkhir berjudul `Susis` karena saat menuju mall Mayasari terjebak macet.

"Saya tidak lihat dari awal, padahal saya fans banget sama Sule, kapan lagi Sule datang ke Tasikmalaya," kata Kusuma yang datang bersama anak diantar suaminya.

Sementara it sesaat dan sesudah Sule tampil ditengah-tengah masyarakat, kawasan areal jalan sekitar mall Mayasari macet total, bahkan ruas parkir dalam mall termasuk di pinggiran jalan dipenuhi kendaraan sepeda motor dan mobil.(*)

(U.KR-FPM/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010