Mamuju (ANTARA News) - Tribun terbuka stadion Mamuju yang berkapasitas 20.000 penonton terletak di Kelurahan Binanga Mamuju, roboh sepanjang 10 meter, akibat diterjan hujan deras, Sabtu.

Stadion Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) itu roboh akibat diterjan hujan deras yang turun selama enam jam.

Tribun stadion Mamuju, yang memiliki tinggi sekitar lima meter tersebut tampak sudah ambruk ke tanah akibat hujan deras tanpa henti terjadi sekitar pukul 14,00 wita hingga pukul 20,00 wita.

Aco Muklis salah seorang saksi mata mengatakan, stadion yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp28 miliar melalui APBD Kabupaten Mamuju tersebut runtuh tiba-tiba setelah dihantam hujan deras.

"Diduga pondasi stadion tersebut, dirancang tidak kuat oleh kontraktornya sehingga gampang rubuh meskipun hanya terkena hujan deras,"katanya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena sejumlah tukang yang sedang mengerjakan stadion yang baru setengah jadi tersebut tidak berada dilokasi tempat rubuhnya stadion itu.

Sementara itu pemerintah sebagai penanggung jawab terhadap pembangunan stadion tersebut belum mengambil langkah untuk mengantisipasi. (MFH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010