Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan 13 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga jumlah kesembuhan pasien di Provinsi Nusa Tenggara Timur mencapai 15.098 orang.

"Ada penambahan 13 orang pasien COVID-19 yang sembuh di NTT pada Ahad
 (23/5), sehingga bertambah menjadi 15.098 orang," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Senin.

Dia menyebutkan 13 pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona berasal dari Kabupaten Ende sebanyak enam orang, Kabupaten Sumba Timur tujuh orang. Pasien yang sembuh itu berasal dari dua kabupaten di NTT yakni Sumba Timur dan Ende.

Ia menambahkan, selain terjadi penambahan pasien COVID-19 yang juga terjadi peningkatan kasus terkofirmasi positif COVID-19 sebanyak delapan orang.

Baca juga: Kabupaten Alor kembali ke zona merah COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT mencapai 91,1 persen


Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kota Kupang empat orang terdiri dari laki-laki satu orang dan tiga pasien lainnya merupakan perempuan.

Selain itu tiga orang dari Kabupaten Ende semuanya laki-laki dan Kabupaten Alor yang sebelumnya sudah masuk zona hijau COVID-19 memiliki satu kasus positif COVID-19.

Menurut David Mandala setelah adanya penambahan delapan kasus positif COVID-19 itu maka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi NTT bertambah menjadi 16.519 orang.

Dia mengatakan, saat ini masih terdapat 972 orang pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis dan isolasi mandiri.

"Pasien COVID-19 yang dirawat semakin berkurang karena tingkat kesembuhan pasien terus bertambah dan saat ini sudah mencapai 91,39 persen dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 16.519 orang," kaya David Mandala.

Ia mengatakan, pada Ahad (23/5) tidak ada kasus meninggal akibat COVID-19 di NTT sehingga jumlah kasus meninggal dunia masih 456 orang.*

Baca juga: Dua kabupaten di NTT masuk zona hijau

Baca juga: 1.023 orang terpapar COVID-9 di NTT masih dirawat

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021