New York (ANTARA News) - Jennifer Aniston lagi-lagi menuai kritik. Tak tanggung-tanggung, kali ini kritikus film mencibirnya sudah tidak layak berada di Hollywood.

Film terbaru bintang serial laris Friends ini, The Switch, tidak masuk dalam jajaran box office. Film yang juga dibintangi Jason Bateman ini ada di posisi kedelapan dalam debutnya minggu ini, dan hanya mampu menghasilkan 8,1 juta dolar AS.

The Switch mampu dikalahkan oleh film plesetan, Twilight Vampire Suck, yang berada di urutan kedua dengan total penghasilan 12, 2 juta dolar AS, film Bow Wow’s Lottery Ticket di urutan keempat dengan penghasilan11 juta dolar ASserta Piranha 3-D yang berhasil menempati tangga nomor enam dengan penghasilan10 juta dolar AS.

Film besutan Sylvester Stallone, The Expendables, merajai box office dan berhasil meraup pundi-pundi sebanyak 16,5 juta dolar AS, sedangkan Julia Robert dengan Eat Pray Love – nya berada di posisi keempat di minggu keduanya.

Filmnya yang lain, Hunter, bernasib lebih baik. Film yang juga dibintangi oleh Gerard Buttler ini meraup 20 juta dolar AS pada akhir pekan pertama, dan secara keseluruhan mencapai 70 juta dolar AS.

Tahun 2009, Jen juga membintangi film Love Happens bersama Aaron Eckhart, dan ternyata hanya mampu mengantongi 22,9 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Di tahun yang sama, film Jen lainnya, Management, juga ironis. Film yang juga dibintangi Steve Zahn itu hanya menghasilkan 935 ribu dolar AS saja.

Tampaknya, mantan istri Brad Pitt itu harus meninggalkan dunia layar lebar seperti yang orang-orang sudah katakana padanya pada April lalu.

“Aniston sudah tidak cocok lagi main film. Dia sudah tampak tua, tidak peduli dia sudah melakukan yoga dan perawatan tubuh lainnya. Dia tidak bisa menjadi America’s sweetheart. Dia tidak laku main film. Ia harus segera bangun dan sadar diri,” ucap seorang kritikus film pada awal tahun silam.

“Sama halnya dengan selera prianya. Ya ampun… John Mayer? Gerard Butler? Jen sudah kehilangan akal sehatnya,” tambahnya.

“Sangat susah bagi seorang bintang TV berkiprah di dunia layar lebar. Tidak ada satu pun jebolan Friends yang berhasil (di dunia layar lebar),” tandasnya lagi. Ini tentunya roda kehidupan bagi Jennifer Anniston.
(m-ela/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010