London (ANTARA News) - Andrey Arshavin percaya para pemain muda Arsenal akan membawa dampak positif bagi "The Gunners" untuk mencapai kejayaan pada musim ini.

Musim lalu "the Gunners" hanya mampu menduduki peringkat ketiga Liga Inggris di bawah juara Liga Inggris Chelsea dan Manchester United. Arshavin yakin Arsenal akan meraih kesuksesan musim ini dengan bintang-bintang muda yang mereka miliki.

"Saya kira semua pemain muda sudah menjadi, bukan tua, tetapi mereka memiliki pengalaman saat ini. Arsene bekerja bersama mereka sejak lama dan itulah kenapa dia tahu mereka lebih baik dan dia tahu apa yang diharapkan dari para pemain sepanjang musim. Itu memberi saya keyakinan bahwa kami bisa memperoleh sesuatu tahun ini," kata pemain asal Rusia itu kepada Sky Sports.

Arshavin merupakan salah satu pencetak gol Arsenal saat mengalahkan pendatang baru Liga Inggris, Blackpool dengan skor 6-0. Pemain muda Arsenal Theo Walcott mencetak hat-trick. Arshavin berharap rekan mudanya itu mampu membawa Arsenal meraih gelar juara.

"Dengan kualitasnya, dia harus bermain seperti ini setiap pertandingan dan kami berharap dia bermain seperti ini. Saya kira dia akan membantu dan bila dia mencetak gol dalam setiap pertandingan kami pasti akan memenangi (Liga Inggris)," kata Arshavin.

Arshavin juga berharap Arsenal bisa mengalahkan tim-tim besar seperti Chelsea dan MU.

"Menurut saya, bila anda melihat klasemen musim lalu, kami nyaris juara, tetapi kemudian kami bertemu Chelsea dan Manchester United dan mereka mengalahkan kami dengan sangat mudah. Saya ingin melihat musim ini kami akan berhasil melawan tim-tim besar," kata pemain berusia 29 tahun itu.
(ENY/A024)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010