Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari setahun setelah wafat, ikon pop, Michael Jackson, hadir lewat video game baru yang antara lain  mengajarkan pemainnya untuk melakukan "moonwalk", berputar dan bergeser seperti gaya Raja Pop itu.

"Michael Jackson The Experience", akan hadir di bulan november untuk platform Wii, Xbox, PS3, PSP dan DS (yang berating E10+ atau untuk usia 10 ke atas).

Lewat game itu, para pemain akan berusaha untuk semirip mungkin meniru  gerakan tarian klasik sang bintang.

John Branca dan John Mclain, pengurus harta warisan Michael Jackson, mengatakan mereka selama ini mencari video game yang menampilkan peninggalan Jackson. Game sebelumnya, Moonwalker, yang muncul awal tahun 90-an, berkisah tentang Jackson yang harus menari untuk mengalahkan "Mr Big" dan menyelamatkan anak -anak.

"Game itu dibutuhkan untuk menyatukan musik dan gerakan tarian Michael ke dalam teknologi yang paling inovatif," tulis email dari Humas mereka.

Dalam versi Wii, pemain menggerak-gerakkan kendali nirkabel untuk meniru gerakan penari yang menyerupai Jackson di layar.

Di sebelah kanan layar terdapat petunjuk arah menggerak-gerakkan remote seiring tubuh anda bergoyang mengikuti alunan detak lagu Bad, beat it, Billie Jean, Workin' Day and Night dan The Girl Is Mine maupun hits lainya.

Versi Xbox 360-nya menggunakan pengendali Microsoft Kinect yang mengikuti gerakan pemain. Kamera di Xbox akan  memproyeksikan ke dalam lingkungan game yang semuanya diambil dari video dan konser Jackson.

Versi PS3, kendalinya akan menggunakan teknologi  senso gerak (Dalam versi Wii, 3 pemain tambahan dapat bernyanyi bersama penari pemain, tetapi penampilan mereka tak akan berpengaruh pada hasilnya).
(Yud/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010