sanggup untuk melayani hingga 1.000 orang per hari
Jakarta (ANTARA) - PT Lippo Karawaci Tbk melalui Rumah Sakit Siloam menyediakan layanan vaksinasi di Pusat Perbelanjaan Spark (Senayan Park), Jakarta Selatan untuk mendukung program vaksinasi gotong royong Kadin Indonesia.

"Kami didukung tenaga kesehatan dari RS Siloam sanggup untuk melayani hingga 1.000 orang per hari," kata CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riady melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis.

Menurut John, program vaksinasi yang dimulai sejak Rabu (19/5) telah memberikan layanan kepada 1.547 karyawan dari 52 perusahaan.

John Riady, yang juga menjabat sebagai Presiden Komisaris Siloam, mengatakan vaksinasi gotong royong bertujuan untuk melindungi karyawan perusahaan agar dapat membangun kekebalan kelompok (herd community), khususnya di lingkungan tempat kerja.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini perlu dilakukan secara masif agar dapat menjadi penggerak percepatan Indonesia bangkit di berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh rumah sakit di Indonesia dapat ikut serta menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi gotong royong," ujar John.

Di samping itu, PT Lippo Karawaci Tbk melalui Siloam dan Lippo Mall Indonesia (LMI) saat ini juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di 62 lokasi di seluruh Indonesia.

"Dari jumlah tersebut, setengahnya dilakukan di Rumah Sakit Siloam dan selebihnya diselenggarakan di mal-mal yang dikelola oleh LMI. Sampai minggu ketiga Mei 2021. Siloam telah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada lebih dari 111 ribu orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, lanjut usia (lansia), tenaga pendidik, ASN, pelaku usaha UMKM dan profesi lainnya,” tegasnya.

Baca juga: Mal Ciputra Jakarta vaksinasi para UKM dan karyawan penyewa gerai
Baca juga: 500.000 dosis tersedia untuk Vaksinasi Gotong Royong di Jakarta

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021