Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir, mulai dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta menanggulangi
dampak banjir dengan enam sistem subkluster hingga penolakan kebijakan vaksinasi COVID-19 berbayar sejak awal Januari 2024.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Ada enam subkluster untuk penanggulangan dampak banjir di Jakarta
 
Dinas Kesehatan DKI Jakarta menanggulangi
dampak banjir dengan enam sistem subkluster yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan krisis.
 
"Ada enam sistem subkluster dengan tujuan meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan integrasi dalam penanggulangan krisis," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ani Ruspitawati kepada pers di Jakarta, Sabtu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. Bawaslu DKI bolehkan Satpol PP copot APK yang melanggar
 
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI membolehkan Satpol PP mencopot alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Diperbolehkan karena Satpol PP memiliki kewenangan selaku penegak perda," kata anggota Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo di Jakarta, Jumat.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Heru: Pusat perbelanjaan berperan di perekonomian skala internasional
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, pusat perbelanjaan memiliki peran penting dalam mendukung peningkatan perekonomian berskala internasional di tengah transformasi Jakarta menuju kota global.
 
Dia mengatakan, DKI Jakarta terus berbenah di berbagai aspek, termasuk upaya meningkatkan perekonomian berskala internasional.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
Petugas membawa logistik untuk warga yang terkena banjir di kawasan Cilandak, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Banjir yang menggenangi permukiman warga tersebut terjadi sejak Kamis (4/1/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

4. Pemprov DKI: Stok dan harga pangan di awal 2024 masih aman
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyebutkan bahwa ketersediaan atau stok pangan dan perkembangan harga di awal tahun 2024 masih aman.
 
"Perkembangan harga pangan strategis di awal tahun 2024 menunjukkan tren penurunan pada komoditas tertentu," kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Legislator tolak kebijakan vaksin COVID-19 berbayar
 
Anggota Komisi B DPRD DKI Suhud Alynudin menyatakan tidak setuju dengan kebijakan vaksin COVID-19 berbayar yang seharusnya mulai diterapkan pada awal Januari 2024.
 
"Mewakili konstituen saya, pemilih saya di daerah Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu, saya tidak setuju diberlakukan vaksin berbayar bagi warga Jakarta," kata Suhud saat melakukan interupsi dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dengan agenda pelantikan pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD Provinsi DKI sisa masa jabatan 2019-2024 di Jakarta, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024