Anggota DPR: Kehadiran Polri-TNI di Papua harus berdampak baik

Anggota DPR: Kehadiran Polri-TNI di Papua harus berdampak baik

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. (Dokumentasi Andi Rio Idris Padjalangi)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap kehadiran personel Polri dan TNI di Papua dapat berdampak baik dari sisi perekonomian dan kehidupan keseharian masyarakat di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Hal itu agar kehadiran negara dapat dirasakan masyarakat Papua secara keseluruhan tanpa adanya perbedaan," kata Andi Rio di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Polri-TNI harus memberikan aksi nyata bahwa negara selalu hadir memperhatikan, membangun, dan berupaya menyejahterakan masyarakat Papua secara merata.

Baca juga: Arahan Kapolri dan Panglima untuk prajurit TNI-Polri bertugas di Papua

Menurut dia, Polri-TNI harus bisa​​ memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Papua dalam melakukan aktifitas keseharian.

Ia mengapresiasi langkah dan sikap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahanto yang memberikan semangat dan motivasi kepada para prajurit TNI-Polri yang bertugas di Papua.

"Tentunya semangat ini menjadi 'vitamin' bagi para prajurit yang sedang bertugas di Papua dalam membangun dan menjaga rasa nasionalis masyarakat Papua terhadap bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Polri: Tindakan KKB di Papua sudah mengerikan

Andi Rio meminta Kapolri dan Panglima TNI ke depan tidak hanya memberikan motivasi namun dapat memberikan perhatian lebih kepada para prajurit yang telah bertugas di Papua.

Politisi Partai Golkar itu menilai perhatian lebih kepada para prajurit yang telah bertugas di Papua yaitu dengan memberikan kenaikan pangkat usai bertugas membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di Papua.

Baca juga: Kapolri ajak Freeport berpatisipasi aktif membangun Papua

"Tentunya kenaikan pangkat akan berimbas pada kesejahteraan prajurit dan kehidupan yang lebih layak bagi prajurit itu sendiri," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Atasi kelangkaan obat COVID-19, DPR akan koordinasi dengan Pemerintah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar