Kingdom ep.9 dan kejutannya termasuk kado pertama untuk SF9

Kingdom ep.9 dan kejutannya termasuk kado pertama untuk SF9

Grup idola K-pop SF9 saat tampil dalam babak kedua ronde ketiga bertajuk "No Limit" acara "Kingdom: Legendary War" pada episode 9 yang tayang pada Kamis (27/5/2021) di saluran televisi Mnet. (YouTube/Mnet K-POP)

Jakarta (ANTARA) - Ajang kompetisi antargrup idola K-pop "Kingdom: Legendary War" episode sembilan yang tayang pada Kamis malam ini di saluran televisi Mnet menghadirkan sederet kejutan dari empat penampil tersisa.

Grup BTOB menjadi pembuka acara yang dipandu Max Changmin TVXQ dan sudah memasuki babak kedua ronde ketiga bertajuk "No Limit" itu. Mereka menampilkan lagu "Blue Moon" versi sinema.

Selain menghadirkan konsep bar jazz, lengkap dengan live band, mereka juga mencantumkan nama Melody atau sebutan penggemar mereka dengan itu ke dalam ending credit usai penampilan berakhir.

Baca juga: "Kingdom" ep.8, ini hasil ronde pertama "No Limit"
 

Setelah BTOB, giliran grup ATEEZ yang membawa unsur nostalgia melalui lagu populer "Answer", lagu yang kali terakhir mereka bawakan di depan para ATINY (nama penggemar ATEEZ) saat konser. Kejutan mereka hadirkan di tengah penampilan saat para personel grup musikal La Poem muncul.
 

Tampil berikutnya, grup SF9 mengedepankan unsur seksi saat membawakan lagu "Move" milik Taemin SHINee. Selain koregrafi yang smooth, mereka juga melengkapi penampilan saat itu dengan panggung yang artistik, busana serba hitam pas di tubuh dan efek hujan pada bagian ending.

Baca juga: "Kingdom" episode 6, sesi olahraga lalu Minhyuk BTOB jadi visual king
 

Terakhir, ada grup pemenang ajang "Road to Kingdom" menghadirkan lagu "Monster" milik grup EXO dalam versi mereka sendiri (Stormborn) tanpa Younghoon yang belum lama ini menjalani operasi.

Koreografi kuat khas lagu "Monster" The Boyz hadirkan, ditambah unsur baru yakni ular raksasa sebagai properti di atas panggung.

Pemimpin The Boyz, Sangyeon, menangis di akhir penampilan. Dia memuji kerja keras rekan-rekannya sejauh ini di "Kingdom" walau The Boyz belum pernah menduduki tiga peringkat teratas pada ronde-ronde sebelumnya.
 

Menjelang akhir episode, Changmin mengumumkan peringkat keenam peserta pada babak "No Limit" ronde kedua (hasil penilaian juri dan sesama peserta). Hasilnya menunjukkan grup SF9 pada peringkat pertama, kemudian Stray Kids pada posisi runner up, diikuti BTOB di urutan ketiga, The Boyz pada posisi empat, iKON di posisi lima dan ATEEZ pada posisi terakhir.

Pekan depan, "Kingdom" memasuki babak final bertema "Who is the King" mempertaruhkan gelar legenda. Lagu keenam grup untuk babak ini juga diperdengarkan sekilas.

Baca juga: "Kingdom" malam ini, interpretasi lagu Taemin & EXO hingga unsur band

Baca juga: Hadirkan Deadpool di "Kingdom", SKZ tarik perhatian Ryan Reynolds

Baca juga: "Kingdom" malam ini tampilkan tim vokal dua unit hingga Lisa BLACKPINK

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar