Sintang (ANTARA News) - Bupati Sintang Milton Crosby berjanji akan mewujudkan pemerintahan yang bersih pada periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

"Kami tetap komitmen menjaga pemerintahan yang bersih selama lima tahun ke depan," katanya di Sintang, Kamis.

Ia mengatakan dalam program Program Gerbang Emas (Gerakan Membangun Ekonomi Masyarakat) dan Jakarta Selatan (Jalan, Karet, Tanaman Pangan, Sekolah dan Kesehatan) yang merupakan visi misinya, menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan semua sudah tertuang mulai dari Hak Asasi Manusia hingga pemerintah yang bersih dan berwibawa di Kabupaten Sintang.

"Prosedur dalam pembangunan tetap akan kita laksanakan dengan baik," katanya.

Menurut dia, dalam 100 hari ke depan ada tiga program kerja utama yang akan dilakukan dirinya bersama Wakil Bupati Ignasius Juan.

"Konsolidasi akan kami lakukan pertama kemudian menyelesaikan program kerja tahun 2010 dan menyusun RPJMD (Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah) untuk lima tahun kedepan," kata Milton Crosby.

Ia sebenarnya mendapat jatah waktu untuk menghabiskan hingga akhir 2010. "Dalam masa ini kami juga akan merancang program kerja 2011 nanti," kata dia.

Milton mengaku siap untuk melaksanakan keinginan Gubernur Cornelis agar masyarakat perbatasan dibuatkan kartu tanda penduduk

"Ini soal teknis dan tentunya jadi masukan yang baik buat kami kedepan," jelasnya.

Wakil Bupati Sintang, Ignasius Juan mengatakan untuk pembagian tugas antara bupati dan wakilnya akan dilaksanakan setelah pelantikan ini. "Tak ada persoalan yang terpenting adalah pembangunan di Sintang dapat berjalan dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan tidak pernah bermimpi atau bercita-cita menjadi Wakil Bupati Sintang dan hal itu tentunya sudah digariskan Tuhan. "Ini amanah bagi saya untuk menjalankan tugas dengan baik dan tentunya dengan bersahaja," katanya. (ANT-172/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010