Peduli Palestina, Nagari di Agam ini donasikan bantuan Rp104 Juta

Peduli Palestina, Nagari di Agam ini donasikan bantuan Rp104 Juta

Nagari Taluak IV Suku, Kabupaten Agam, berhasil mengumpulkan dana secara mandiri untuk bantuan ke Palestina. ANTARA/HO-Dokumen pribadi

Bukittinggi (ANTARA) - Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam Sumatera Barat berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp104 juta lebih untuk membantu warga Palestina yang tertekan akibat penjajahan Israel.

"Alhamdulillah, kita berhasil menghimpun dana mencapai Rp104 juta lebih yang dikumpulkan dari sumbangan seluruh warga nagari dan donatur yang digalang dari sumbangan jalan," kata Walinagari Taluak IV Suku, Risman di Bukittinggi, Jumat.

Ia menambahkan, sumbangan sebesar itu dihimpun sejak Rabu (19/05) hingga Kamis (27/05) melalui kerja sama seluruh pemuda pemudi, perangkat nagari dan warga setempat.

"Selain mendirikan pos penggalangan dana di Jalan Raya, kita juga mengumpulkan dana dari rumah-rumah warga, toko dan pasar yang ada, semua demi membantu saudara kita di Palestina yang tengah mengalami musibah," kata dia.

Baca juga: FPAN: Kemlu jalin komunikasi tingkat tinggi hentikan masalah Palestina
Baca juga: Indonesia diminta berperan bantu PBB tuntut kejahatan perang Israel


Menurut dia, aksi ini dimulai karena keprihatinan terhadap korban peperangan di Palestina yang kini telah dalam situasi gencatan senjata.

"Kami bersama tokoh masyarakat setempat berinisiatif melakukan pengumpulan dana untuk saudara Muslim di Palestina yang dibombardir oleh Israel, korbannya bahkan anak-anak yang membuat kami bersemangat membantu," kata dia.

Risman mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan itu ke Palestina.

"InsyaAllah, kami sebagai penyalur dan perpanjangan tangan dari seluruh penyumbang menyerahkan ini semua ke ACT akhir pekan ini untuk disalurkan secepat mungkin," kata dia.

Nagari Taluak IV Suku bersebelahan dengan Kota Bukittinggi, daerah ini padat lalu lintas di salah satu jorongnya yaitu Jorong Jambu Air, hingga proses penggalangan dana dari pengguna jalan cukup banyak didapatkan.

"Terima kasih kepada masyarakat Nagari Taluak IV Suku dan penyumbang yang telah berpartisipasi untuk penggalangan dana ini, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," kata Risman.

Baca juga: Komisioner PBB sebut serangan Israel di Gaza mungkin kejahatan perang
Baca juga: DMI Pontianak serahkan bantuan Rp67 juta untuk Palestina
Baca juga: ASN Banda Aceh kumpulkan ratusan juta rupiah bantu rakyat Palestina


 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar