Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis peringkat empat dunia Taufik Hidayat mengatakan bahwa konsentrasi pada setiap poin adalah kunci kemenangannya atas peringkat satu dunia Lee Chong Wei di perempatfinal Kejuaraan Dunia.

"Ya belajar dari kekalahan sebelumnya, dan yang pasti harus konsentrasi pada tiap-tiap poinnya," kata Taufik yang dihubungi usai meraih kemenangan 21-15, 11-21, 21-12 atas Lee Chong Wei di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat.

Taufik, terakhir kali mengalahkan Lee Chong Wei dua tahun lalu di Prancis Super Series 2008, setelah itu lima kali berturut-turut ia selalu kalah dari pemain nomor satu dunia tersebut.

Pada semifinal, Taufik akan menghadapi unggulan 13 Park Sung Hwan dari Korea Selatan yang secara mengejutkan menyingkirkan juara dunia tiga kali berturut-turut, unggulan ketiga Lin Dan dari China dalam dua game langsung 21-13, 21-13.

Park Sung Hwan mengaku tidak heran dengan kemenangan yang diraihnya karena ia sudah mempersiapakan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi kejuaraan itu.

"Saya sudah menyiapkan diri dengan baik untuk kejuaraan ini dan seperti halnya saya tidak terkejut dengan kemenangan ini," kata Park Sung Hwan seperti dikutip laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Adapun Lin Dan mengaku banyak melakukan kesalahan dan harus membayar mahal kesalahannya itu.

Berdasarkan rekor pertemuan sebelumnya dengan Park Sung Hwan (7-0 untuk Taufik) seharusnya pemain peringkat empat dunia itu dapat mengatasi pebulu tangkis Korea tersebut.

"Ya dia (Park Sung Hwan) lagi bagus juga. Saya berusaha yang terbaik saja besok, mudah-mudahan bisa menang lagi," kata Taufik, juara dunia 2005.

Pemain China lainnya, Chen Jin yang menjadi unggulan keempat juga meraih satu tempat di semifinal dengan menyisihkan Hsueh Hsuan Yi dari Taiwan 22-24, 21-5, 21-13.

Chen Jin akan melawan unggulan kedua Peter Gade dari Denmark yang menang atas Kazushi Yamada dari Jepang 21-19, 21-12.(*)
(T.F005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010